Berkunjung ke Bawaslu & KPU, Kapolres Tanjungbalai Tegaskan Siap Amankan & Minta Saling Berkoordinasi

sentralberita|Tanjungbalai~Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira melakukan kunjungan Kerja ke kantor Bawaslu dan kantor KPU Kota Tanjung Balai, Rabu (17/6/2020) di Jalan Jend. Sudirman Batu 3 Kelurahan Pahang Kec Datuk Bandar Kota Tanjung Balai.

Robongan yang terdiri dari Waka Polres Kompol H. Jumanto,Kasat Intelkam AKP J. F. Simanjuntak, Kasat Lantas AKP H. W. Siahaan, Kasat Reskrim AKP Rapi Pinakri, KBO Reskrim IPTU S. Sitepu, Sat Intelkam dan Humas disambut Ketua Bawaslu Dedy Hendrawan, SH.MH. dan Ketua KPU Luhut Parlinggoman Siahaan, SH serta komisioner Bawaslu dan KPU Tanjungbalai.

Sebelum memasuki Kantor Bawaslu, Kapolres rombongan terlebih dahulu di cek Suhu tubuh dengan menggunakan alat Termogan oleh Staf Bawaslu dan Mencuci Tangan.

Kapolres bersama Ketua Bawaslu dan Ketua KPU melaksanakan Rapat Koordinasi dalam rangka Pilkada Serentak yang Insya Allah Akan dilaksanakan pada bulan Desember 2020. Pendalaman Materi oleh masing-masing Pelaksana Bawaslu dan KPU Kota TanjungBalai.

Ketua KPU Luhut Parlinggoman Siahaan, SH menyampaikan telah membentuk Panitia Pelaksana Pilkada Kota Tanjung Balai, Berharap dalam Pengaman Pelaksanaan Pilkada dapat Saling Berkoordinasi.

Kapolres Tanjung Balai, Putu Yudha Prawira menyampaikan maksud dantujuan kedatangan robobongan untuk berkordinasi membahas pelaksanaan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan.

“Kita siap mengamankan KPU dan Bawaslu dalam semua Kegiatan yang akan dilaksanakan KPU dan Bawaslu, Potensi kerawanan harus kita antisipasi Sedini Mungkin seperti dalam hal merebut dukungan, jangan ada pemilih Ganda.Kami siap mengamankan dan kita harus sering berkordinasi.

Kapolres mengharapakan, 363 serta semua perangkat TPS, jangan sampai ada penyelewengan dan bermain dan kita wajib berkordinasi,

Kami harapkan Ketua KPU Tegas dalam hal Daftar pemilih dan Perhitungan Suara yang mekanismenya tegas dan disaksikan oleh Semua Saksi dari

Paslon Pilkada, dan di masing TPS kita harus mempersiapkan APD dan Perlengkapan lainnya dan Kami Sampaikan dan harapkan KPPS nya orang orang yang independen dan mempunyai Skil yang baik.

Sementara Ketua Bawaslu Kota Tanjung Balai, Dedy Hendrawan, SH.MH mengungkapkan, pelaksanaan Pemilu kita Rangking 2 dalam hal Gakkumdu, Kita sebagai Pengawas Pilkada harus sepakat dan berkordinasi antara Bawaslu dan Kasat Reskrim dalam hal Pidana Pemilu.

“Mari Kita laksanakan pelaksanaan Pilkada ini dengan baik dan Ikhlas sesuai dengan Prosedur sehingga Pelaksanaan Pilkada Nantinya berjalan dengan lancar aman dan Tentram,”ujarnya.(SB/01)