Bakti Sosial Alumni SMPN 3 Untuk Paramedis Satu Alumni

Sentralberita|medan~Ikatan Alumni Lintas SMP Negeri 3 Medan Korwil Sumatera, kemarin melakukan baksos ( bakti sosial ) Peduli Paramedis Alumni SMP Negeri 3 sebagai garda terdepan penanganan Covid-19, di dua tempat.

Lokasi pertama, penyerahan dilakukan di RS USU Jl Dr Mansyur yang diterima oleh dr Yusuf dari laboratorium gizi RS USU

Sumbangan berupa pooding seperti susu, jeruk sunkist dan telur bebek. Dr Yusuf sendiri yang mewakili dari pihak RS USU sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan secara langsung oleh perwakilan Alumni Ikal Korwil Sumatera.

Pihaknya, kata dr Yusuf, menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dari para Alumni SMP Negeri 3 Medan.

” Semoga bantuan ini dapat menjadi pencerah buat kami para tenaga medis yang bertugas sehari-hari di RS USU, terimakasih banyak buat semua dan hanya Allah Swt.yang membalas budi baik dari Alumni semua,” kata dr Yusuf didampingi oleh beberapa orang perawat dari RS USU.

Selanjutnya, perwakilan dari Alumni Ikal Korwil Sumatera, melanjutkan perjalanan ke RS Madani Jl Bakti. Di RS Madani, pihak Alumni diterima oleh salah seorang perawat RS tersebut.

Bantuan yang diberikan juga sama seperti yang diberikan di RS USU.

Menurut Ketua Ikatan Alumni Lintas SMPN 3 Medan Korwil Sumatera, Zainal Arifin, menjelaskan bahwa Bakti Sosial ini dilakukan untuk mengapresiasi Perjuangan Paramedis, meski ini adalah tanggung jawab mereka, namun kita harus punya rasa peduli dan rasa terima kasih kita sebagai bagian dari masyarakat,” kata Zainal yang saat ini sedang bertugas di Jogyakarta.

Menurut Zainal, pihaknya sebagai Alumni mengakui Paramedis yg telah berjibaku dgn taruhan nyawa di Garda Terdepan patut di hargai. Dan,” kegiatan ini juga adalah sebagai latihan bagi Para Alumnus yang secara rutin kita lakukan untuk terus mengasah Kepekaan Sosial kita di tengah masayarakat dan saya juga sangat bangga atas kerja Ikhlas dan sungguh-sungguh dari Team Kreatif Ikal Korwil Sumatera serta Terima kasih juga buat Para Alumnus yang sudah mendonasi utk Kegiatan Bakti sosial ini, “aku Zainal bersemangat.

Menurut Koordinator baksos, Yuniaty Marpaung, mengatakan kesuksesan pelaksanaan Baksos untuk bantuan Covid19 dari Ikal SMP Negeri 3 Korwil Sumatera ini karena adanya rasa kepedulian seluruh Alumni untuk membantu Garda terdepan tim Medis.

” Semoga bantuan yang diberikan ini berkah & dapat digunakan dengan sebaik-baiknya. Mungkin bantuan awalnya berupa pooding dulu. Dan, untuk ke depan nya mungkin bisa yang lain lagi,” papar Yuni diselah-selah pembagian Pooding di RS USU di dampingi Liza, Irvan, Lusi, Susi, Fitri, Aten, Bangun & Khairul.

( SB/DS )