Arsyad Lubis Lantik DPK-IKAPTK Deli Serdang

Assisten Administrasi Pemerintahan Provinsi Sumut yang juga Ketua Dewan Pengurus Provinsi Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPP-IKAPTK) Sumut, Arsyad Lubis melantik Dewan Pengurus Kabupaten IKAPTK Deli Serdang Periode 2020-2023 di Aula Cendana, Kantor Bupati Deli Serdang, Jalan Negara No. 1 Petapahan, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (13/6/2020). Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Deli Serdang, Ali Yusuf Siregar dan Sekretaris Daerah Kabupaten Deli Serdang, Darwin Zein. (Foto : Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut / Imam Syahputra). 

sentralberita|Medan ~ Dewan Pengurus Kabupaten – Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPK-IKAPTK) Deli Serdang (2020-2023) dilantik, Sabtu (13/6), di Aula Cendana, Kantor Bupati Deli Serdang. Para alumni diminta untuk saling berkomunikasi antara satu dengan yang lainnya.

Asisten Administrasi dan Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Arsyad Lubis yang juga Ketua Dewan Pengurus Provinsi Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPP-IKAPTK) Sumut mengatakan, komunikasi yang baik sangat penting dalam melaksanakan tugas yang diemban dan juga dalam berkarir. ” Bagaimana berkomunikasi secara horizontal, vertikal, diagonal itu memang sangat menentukan sukses tidaknya kita berkarir,” ujar Arsyad Lubis usai melantik pengurus DPK-IKAPTK Deli Serdang.

Hadir dalam pelantikan itu, Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar, Kepala Disdukcapil Sumut yang juga Sekretaris IKAPTK Sumut Ismael P Sinaga, Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Hendra Dermawan Siregar yang juga pengurus IKAPTK Sumut serta para pengurus IKAPTK Sumut dan Deli Serdang.

Dalam arahannya, Arsyad menyampaikan, dengan ilmu kepamongprajaan yang diperoleh selama masa pendidikan seharusnya dapat menjadikan para alumni mampu menyesuaikan diri dengan berbagai lingkungan kerja. Apalagi sejak awal memang dididik untuk menjadi kader pemimpin.

“Memang kita ini diajarkan untuk jadi pemimpin. Ya semua teori-teori kepemimpinan Pancasila sudah kita pelajari, sudah kita kuasai. Namun demikian, sebelum menjadi pemimpin tentu kita kan harus melalui beberapa jenjang dari staf,” katanya.

Arsyad Lubis juga mengingatkan pada seluruh alumni untuk tidak sombong dalam melaksanakan tugas, karena menurutnya seluruh biaya pendidikan dan lainnya yang diperoleh alumni merupakan uang dari rakyat. “Kita di sekolahkan dari uang rakyat. Oleh karena itu tidak ada alasan untuk menjadi sombong, untuk menjadi tidak melayani,” katanya.

Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar menyambut baik pelantikan tersebut. Menurutnya sebagai organisasi yang menaungi para alumni, IKAPTK menjadi wahana silaturahmi sekaligus sebagai wadah untuk saling berbagi pengetahuan, informasi dan pengalaman yang tentunya sangat positif dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

“Karena ini adalah momen yang sangat penting, sebagai salah satu upaya dalam menyamakan visi, misi, persepsi dan kesatuan langkah keorganisasian dalam rangka meningkatkan kapasitas dan profesionalisme para alumni dalam menyahuti dinamika dan setiap perkembangan yang terjadi di tengah–tengah masyarakat,” ujar Ali Yusuf Siregar.

Ketua DPK IKAPTK Deli Serdang  Citra Effendi Capah yang baru dilantik mengajak seluruh pengurus dan anggota IKAPTK Deliserdang untuk sama-sama bekerja dan membangun agar Pemkab Deliserdang menjadi lebih maju dan berkembang. “Usai pelantikan ini, kita berharap agar bisa bersama-sama membangun daerah ini,” ujarnya.

Berikut susunan pengurus DPK-IKAPTK Deliserdang yang dilantik, yaitu Ketua Citra Effendi Capah, Sekretaris Abduh Rizali Siregar, Bendahara Ismail dan anggota Timur Tumanggor,  Sandra Dewi Situmorang, Christina Helen Siagian, Tengku M Zaki Aufa, Hesron Tonggoraja Girsang, Zainal Abidin Hutagalung, Safii Sihombing, Syarifuddin Harahap, Iwan Salewa, Rahmat Sejati, Binsar TH Sitanggang, dan Ahmad Turmuzi. (SB/H)