Sholat Ied di Masjid Nurul Ikhwan Diiringi Qunud Nazilah

Khutbah ustad Bagus Prayugo (F/SB-01)

sentralberita|Medan~Sholat Idul Fitri 1441H yang berlangsung di Masjid Nurul Ikhwan, Jalan Karya Kasih Medan Kelurahan Pangkalan Masyhur, Kecamatan Medan Johor diiringi dengan Qunud Nazilah bermohon kepada Allah agar Pandemi Covid 19 cepat berakhir.

Ratutusan umat Islam sejak pagi telah berdatangan untuk melaksanakan sholat idul fitri 14141 H yang berada di lingkungan sekitar masjid dengan membawa sajadah dan menggunakan masker.

Terlihat jamaah sholat ied itu secara umum menggunakan masker dan tak terlihat para jamaah bersalaman sebagaimana kebiasaan sebelumnya sebagai simbol silaturrahmi dan persaudaraan.

Badan Kenaziran Masjid Nurul Ikhawan, pak Panjaitan mengumumkan bahwa pelaksanaan sholat ied berlangsung pukul 7.30 wib dengan khutbah dan imam ustad Bagus Prayugo.

Sekaligus pengumuman hasil zakat fitrah, zakat harta, infak dan sedekah yang keseluruhannnya dibagikan kepada 120 KK yang mustahak serta disampaikan pada sholat idul fitri disertakan qunud nazilah bermohon terhindar dari musibah covid-19.

BKM Masjid Nurul Ikhwan, Panjaitan. (F-SB-01)

Ustad Bagus Prayugo dalam khutbahnya menyampaikan, bahawa saat ini musibah melanda negeri. Banyak yang tak pulang kampung bertemu dengan keluarga.

Tidak bertemu karena copid-19 banyak, tapi banyak juga tidak bertemu dengan orangtua untuk selamanya, karena sudah tiada dipanggil Allah SWT untuk selama-lamanya.

“D’akanlah kedada orangtua yang sudah tiada agar menjadi anak sholeh,”ujar al-ustad.

Disampaikannya, hidup penuh ujian dan cobaan, harus sabar dan tawakkal menghadapinya. Bulan Ramadhan yang baru dijalani umat Islam di seluruh pelosok dunia memberikan banyak pelajaran di dalamnya.

Salah satunya membiasakan diri untuk beramal kebaikan. Karena perbuatan itu sangat besar pahalanya pada pelaksaan ibadah puasa, sehingga menjadikan manusia untuk berbagi pada sesama.

Kita juga akan terbiasa menahan. Dalam kehidupan menahan amarah, menahanan selera makanan sangat baik, sehinga amanah yang diterima akandijalani dengan baik dan sempurna. (SB/01)