FJPI Berbagi Sembako pada Kaum Dhuafa Disaat Wabah Corona

sentralberita|medan~Seperti tahun sebelumnya, kali ini FJPI ( Forum Jurnalis Perempuan Indonesia ) kembali melakukan kegiatan sosial yakni bagi-bagi sembako buat masyarakat Medan yang membutuhkan.

Walau pun tahun ini tidak seperti biasanya. Di tengah wabah virus Corona tapi FJPI merasa terpanggil untuk membantu sesama.

Dengan persiapan yang seminim mungkin dan dilakukan di rumah saja. Akhirnya, Anita Natasha Sinuaji sebagai Ketua Panitia dibantu oleh Nurni Sulaiman sebagai Bendahara, Sekretaris Irin Juwita, menyelesaikan

tugasnya dengan membuat 90 paket sembako yang akan disalurkan buat masyarakat Medan yang membutuhkan, paket sudah bisa diambil sejak Senin ( 18/5 ) di Sekretariat rumah Sri Endang di Jl Sena.

Satu paket sembako terdiri dari beras, gula, biscuit, masker dan lain-lain.

Menurut Ketupat, walau kondisi saat ini bisa dikatakan cukup memprihatikan. Tapi,” masih banyak juga orang yang mau menyumbang

atau memberi uluran tangan buat warga yang kurang beruntung dalam situasi seperti ini,” ujar Anita menjelaskan selain sembako ada juga diberikan rp 50 ribu/orang bagi setiap penerima.

Kegiatan FJPI yang sudah terlaksana selama 9 tahun ini tahun ini lebih fokus membantu kaum perempuan.

Akhirnya, kata Anita, pihaknya tak lupa mengucapkan ribuan terimakasih buat para donatur yang sudah menyumbang dan PT Unibis yang turut berpartisipasi.

Sama seperti Anita, Ketua Umum FJPI Sumut, Anggia Nasution yang ditemui, Senin ( 18/5 ), mengatakan tugas FJPI setiap tahunnya pada bulan suci Ramadhan tahun ini sudah terlaksana dengan baik.

” Alhamdulillah, walau kegiatan tahun ini berbeda tidak seperti biasanya. Seperti adanya wabah corona yang terjadi saat ini. Tapi, tetap bisa terlaksana dengan baik.

Yang penting kita semua jangan lupa jaga kesehatan dan kalau bisa tetap berada di rumah. Jangan keluar rumah kalau tidak ada kebutuhan yang urgent,” papar Anggia semangat.( Debbi Safinaz )