Festival Film dan Serial Online di GoPlay

sentralberita|Medan~Butuh rekomendasi film dan serial keren selama #dirumahaja? GoPlay, video-on-demand dari Gojek Group, menginisiasi rangkaian Festival Film dan Serial Online di GoPlay.

Siaran pers yang diterima dari Head of Regional Corporate Affairs Gojek Wilayah Sumbagut Dian Lamban Toruan Minggu (17/5/2020) menyebutkan inisiatif ini memiliki dua tujuan besar, mendekatkan dan memperkenalkan masyarakat Indonesia

terhadap konten Indonesia yang berkualitas selama #dirumahaja sekaligus membantu pekerja film yang terdampak pandemi Covid-19.

Festival Film dan Serial Online di GoPlay mengkurasi film-film dan serial lokal terbaik yang akan ditayangkan secara eksklusif di GoPlay setiap minggunya.

Pengguna bisa menonton film/serial yang telah memenangkan penghargaan nasional maupun internasional seperti 27 Steps of May.

Film yang mengangkat isu perempuan yang juga telah ditayangkan di berbagai festival internasional, dan Koki-koki Cilik, film drama anak

Indonesia nominasi Piala Citra yang hadirkan inspirasi bagi anak-anak yang ingin menjadi chef cilik.

7/24, film drama keluarga yang diperankan Dian Sastrowardoyo serta Lukman Sardi dan Pemenang Piala Maya 2014.

Bekerja sama dengan Badan Perfilman Indonesia (BPI) dan lebih dari 50 asosiasi perfilman di bawah naungan BPI, festival ini mendapat dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia.

GoPlay akan menyalurkan 20% hasil pendapatan dari penjualan akses nonton ke BPI sebagai bentuk apresiasi pekerja film.

Bantuan ini kemudian akan disalurkan BPI melalui para asosiasi kepada para pekerja film di masing-masing asosiasi.

Festival yang merupakan bagian dari kampanye #FilmIndonesiaUntukIndonesia akan berlangsung mulai dari 13 Mei sampai 30 Juni 2020 di platform GoPlay.

Tiap minggu selama periode tersebut, akan hadir tema dan genre berbeda mulai dari drama, komedi romantis, horor, kisah keluarga hingga misteri.

CEO GoPlay Edy Sulistyo dalam peluncuran inisiatif ini secara virtual menyampaikan sejak GoPlay menghadirkan free access selama masa

#dirumahaja, terlihat peningkatan apresiasi terhadap film dan serial Indonesia yang ditunjukkan oleh naiknya engagement terhadap platform GoPlay hingga 10 kali lipat.

Melalui rangkaian Festival Film dan Serial Online di GoPlay ini, GoPlay ingin semakin mendekatkan dan memperkenalkan masyarakat Indonesia

terhadap konten Indonesia yang berkualitas sekaligus mendukung industri film Indonesia agar lebih kuat dari sebelumnya setelah pandemi ini berakhir.”

GoPlay juga akan menghadirkan beberapa judul film dan serial lokal terbaru yang paling banyak diminati pengguna. Ini sesuai masukan pengguna setia GoPlay selama ini untuk menghadirkan katalog teranyar secara eksklusif.

Beberapa diantaranya seperti Pretty Boys, film populer bioskop perjalanan dua sahabat komedian Indonesia Vincent & Desta, kemudian Help is One The Way, film dokumenter karya Ismail Fahmi Lubis, dan Ratu Ilmu Hitam, film horor populer bioskop di akhir 2019, ditulis oleh Joko Anwar.

Selama festival berjalan, setiap minggu penonton serta penggemar film dan serial Indonesia dapat mengakses berbagai konten lokal menarik yang sudah dikurasi berdasarkan beberapa tema mingguan.

Jadwal festival, daftar film lengkap setiap minggu serta cara membeli akses GoPlay dapat dilihat di website www.goplay.co.id/ffso.(SB/Wie)