BKD DPRD Medan Akan Panggil Ketua Komisi II

sentralberita|Medan~Buntut dari beredarnya surat yang meminta bantuan kepada PT Sun Kado beberapa waktu lalu, Badan Kehormatan Dewan (BKD) DPRD Medan memanggil Ketua Komisi II, Aulia Rachman pada Senin, 4 Mei 2020 mendatang.

Pemanggilan tersebut tertuang dalam surat panggilan nomor: o4/BKDDPRD/IV/2020 yang ditandatangani Ketua BKD DPRD Medan, Robi Barus.

Dalam surat itu, dijelaskan jika Aulia Rachman dipanggil berdasarkan pengaduan dari Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumut yang diwakili M Alwi Hasbi Silalahi.

Dalam surat itu juga, BKD DPRD Medan menyebut jika Aulia Rachman telah melakukan pelanggaran kode etik dan melakukan pemerasan terhadap PT Sun Kado.

Saat dikonfirmasi mengenai pemanggilan itu, Ketua BKD DPRD Medan, Robi Barus membenarkan pemanggilan terhadap Aulia Rachman.

“Ya, benar,” jawab Robi singkat, Kamis (30/4/2020).

Sebelumnya, Ketua Komisi II DPRD Kota Medan Aulia Rachman mencatut nama Komisi II DPRD Medan untuk mendapatkan bantuan dari PT Sun Kado .

Informasi yang didapat, Rabu (22/4/2020) Aulia Rachman SE mengeluarkan surat mengatasnamakan Ketua Komisi II DPRD Medan dengan korps surat Komisi II DPRD Medan dengan nomor surat 16/4 Komisi II DPRD Medan/2020.

Yang anehnya, di surat yang ditandatanganinya itu, Aulia Rachman justru membubuhinya dengan stempel partai Gerindra.(SB/01)