Update Terkini : Positif 3 , Meninggal 1, PDP 4 ,ODP 67 Orang, OTG 65

sentralberita|Kisaran~Hingga hari terakhir,Kamis 16 April 2020,data Covid-19 di Kabupaten Asahan untuk status Pasien Dalam Pengawasan ( PDP) bertambah menjadi 4 orang setelah ditetapkannya RD warga Kelurahan

Sidomukti Kisaran Barat serta MPS warga Kecamatan Simpang Empat anak dari EES Anggota DPRD Sumut yang sebelumnya berstatus PDP dan telah ditingkatkan menjadi Positif Covid-19.

Hal itu dijelaskan H.Rahmat Hidayat Siregar.S.Sos,MSi selaku juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan,Kamis (16/4/2020) malam.

Sementara, untuk data pasien Positif Covid-19,menurut Hidayat masih tetap berjumlah 3 orang dengan keterangan 1 orang meninggal dan 2 lainnya masih dirawat di RS.Umum Mharta Friska Medan,

sedangkan Status Orang Dalam Pantauan (ODP) saat ini berjumlah 67 orang yang tersebar di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan serta status Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah 65 orang.

Dikesempatan itj Hidayat menghimbau masyarakat agar tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat dengan mencuci tangan pakai sabun sesudah

dan sebelum beraktifitas,menjaga kebersihan lingkungan rumah dan sekitar,memakai masker serta membatasi kontak fisik dengan tidak berpergian ke luar rumah bila tidak dalam kondisi terdesak.

“Sesuai himbauan dari Bupati Asahan selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penananan Covid-19 Kabupaten Asahan,kami mohon masyarakat tetap dirumah untuk keluarga dan Indonesia,biar kami diluar untuk anda dan Indonesia.” Ujar Hidayat.( SB/ZA)