Untuk Bantu Masyarakat, Polsek Medan Timur Dirikan Dapur Umum

sentralberita|medan~Pandemi Covid-19 berdampak secara langsung pada sektor ekonomi. Bahkan, tak sedikit masyarakat yang mengeluhkan kesulitan memenuhi kebutuhan pokok keluarga.

Hal itu karena kebijakan pemerintah untuk memutus penyebaran virus Corona yang mengimbau warga untuk beraktivitas di rumah.

Menyikapi itu, Polsek Medan Timur bersama tiga pilar mendirikan dapur umum yang berlokasi di Jalan Gaharu, Blok B, Kelurahan Gaharu, Kecamatan Medan Timur, Rabu (15/4).

Pendirian dapur umum ini dipimpin langsung Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin, Camat Medan Timur Ody Batubara, dan Koramil 02/Medan Timur.

Pantauan di lapangan, keberadaan dapur umum ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat sekitar karena dapat menikmati makan gratis yang telah disediakan oleh Polwan Polsek Medan Timur.

Disela-sela makan siang bersama warga, Kompol M Arifin, mengatakan didirikannya dapur umum ini untuk membantu masyarakat yang terkena dampak akibat penyebaran Virus Corona atau Covid-19 dalam rangka Operasi Aman Nusa II Penanganan Covid-19.

“Keberadaan dapur umum sifatnya tidak menetap, nantinya akan berpindah-pindah sehingga dapat menjangkau seluruh masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Arifin juga mengimbau kepada masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah, menerapkan physical distancing, penggunaan masker dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus mematikan tersebut.

“Semoga dengan adanya dapur umum ini dapat mengurangi beban masyarakat yang terkena dampak pandemi Corona. Kita semua juga berharap dan berdoa agar pandemi Corona cepat berlalu sehingga aktifitas dapat kembali normal,” pungkasnya.(SB/01)