Sumut24 Grup Kembali Berbagi di Tengah Wabah Covid-19

sentralberita|Medan~Media Sumut24 Grup kembali menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak atas mewabahnya virus Corona (Covid-19) di Kota Medan.

Bantuan diserahkan langsung Pemimpin Media Sumut24 Grup, Rianto Ahgly, SH di Kantor Harian Sumut24 di Jalan Sei Berantas Medan, Jumat (10/4/2020).

Selain menyalurkan sembako kepada masyarakat, kata Rianto Ahgly, bantuan sembako juga diberikan kepada rekan-rekan wartawan, dimana

rekan-rekan wartawan juga turut merasakan langsung dampak dari penyebaran virus Corona ini, karena tidak bisa melakukan aktifitas secara normal dalam melakukan peliputan sehingga harus melakukan kegiatan Work From Home (WFH).

“Jadi sembako tadi diserahkan kepada beberapa rekan-rekan wartawan yang melakukan Work From Home, kepada masyarakat dan kepada driver ojek online,” ujar Rianto yang akrab disapa Anto Genk ini.

Untuk driver ojek online, ungkap Anto Genk, akibat dampak penyebaran virus Corona ini, tentunya pendapatan mereka mengalami penurunan. “Sebagai bentuk kepedulian kita, maka di Jumat Barokah ini disalurkan bantuan kepada driver ojek online,” ujar Anto Genk.

Khairul, salah seorang driver ojek online yang menerima bantuan sembako dari Media Sumut24 Grup menyampaikan, hampir rata driver ojek online terimbas dari penyebaran virus Corona ini.

“Karena biasanya kita paling sedikit bisa dapat 10 sampai 12 orderan setiap harinya, sekarang paling banyak 5 orderan. Apalagi plaza banyak yang tutup, tidak beroperasi saat ini,” ujarnya.

Khairul berharap agar kita dapat saling membantu, bagi yang ada sedikit kelapangan rezeki, berbagilah kepada yang lebih membutuhkan, seperti yang dilakukan Media Sumut24 Grup saat ini memberikan banyak bantuan kepada driver ojek online dan orang-orang yang membutuhkan lainnya.

Setelah mendengar suara hati kecil driver ojek online tersebut, Anto Genk berharap pemerintah kota dan pemerintah provinsi maupun pengusaha-pengusaha bisa sedikit memperhatikan mereka ditengah situasi saat ini merebaknya virus Corona.

“Mari kita saling berbagi untuk meringankan beban saudara-saudara kita ditengah situasi saat ini,” ujar Anto Genk.

Hal sama juga disampaikan Ahmad Rizal yang mewakili wartawan saat menerima bantuan sembako mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Pemimpin Umum Sumut24 Grup yang telah berkenan meringankan beban wartawan terhadap dampak Covid-19 ini.

“Semoga apa yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi kita dan keluarga kita dalam menghadapi dampak Covid-19. Selamat kepada para wartawan, semoga sehat selalu dan sukses dalam mengejar pemberitaan yang menjadi tugas kita sehari-hari,” ujar Ahmad Rizal.

Ditambahkan Anto Genk, hingga hari ini sudah hampir 100 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakarat, wartawan dan pihaknya lainnya yang lebih membutuhkan di tengah situasi merebaknya virus Corona saat ini.

Anto Genk mengucapkan terimakasih atas donasi yang diberikan, dimana bantuan sudah disalurkan kepada rekan-rekan wartawan dan masyarakat.

“Mungkin ada masyarakat yang ingin menyumbang namun tidak tau mau menyalurkannya kemana, bisa melalui Media Sumut24 Grup untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, wartawan maupun driver ojek online,” kata Anto Genk.(SB/01)