Peduli Covid-19 Masyarakat Tionghoa Asahan Berikan APD

sentralberita|Kisaran~Peduli akan penyebaran Virus Disease 19 (Covid-19) masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemerintah Kabupaten Asahan.

Bantuan berupa baju APD sebanyak 84 buah, Helm APD sebanyak 84 buah, Sepatu APD sebanyak 40 buah, Kaca Mata sebanyak 48 buah, Sarung

Tangan sebanyak 12 kotak, Dettol sebanyak 33 botol, Tisu Alkohol sebanyak 3 kotak, Antiseptik sebanyak 13 liter dan Alkohol sebanyak 3 liter langsung

diterima Bupati Asshan H.Surya,Bsc yang juga Ketua Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan didampingi Plt.Kepala Dinas Kesehatan,Drs.John Hardi Nasution bertempat di Ruang Kerja Rumah Dinas Bupati Asahan,Senin (13/04/2020).

Selain Bupati Asahan,penyerahan bantuan tersebut turut di hadiri masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan antara lain,Ngadimun, Ahong,Aliang serta Koko Ompong.

Dikesempatan itu perwakilan masyarakat Tionghoa mengharapkan agar nantinya bantuan tersebut dapat dipergunakan dalam rangka percepatan penanganan wabah virus covid-19 di Kabupaten Asahan,khususnya untuk para dokter, tenaga medis dan Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Asahan.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan H. Surya, BSc menyampaikan, Atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan dan

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih atas partisipasi yang diberikan oleh masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan yang telah peduli dengan kondisi yang saat ini melanda di Indonesia khususnya di Kabupaten Asahan.

Lebih jauh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 yang notabenenya adalah juga Bupati Asahan mengharapkan kepada Pengusaha yang ada di Kabupaten Asahan untuk turut berpartisipasi dalam penanganan Covid-19.

Selain itu H.Surya menyampaikan bahwa penyebaran virus ini dapat kita hambat dengan mengikuti instruksi dan himbauan yang telah diberikan

oleh Pemerintah seperti halnya menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), melakukan physical distancing dan menerapkan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) sebelum dan sesudah melakukan aktivitas.

Selanjutnya H.Surya berharap kepada masyarakat jangan menyebarkan berita-berita hoax yang dapat menimbulkan kepanikan di masyarakat dan

kepada masyarakat Kabupaten Asahan saya menghimbau agar jangan panik dan stres karena kondisi seperti ini dapat menurunkan imun dalam tubuh kita.

“Saat ini tidak perlu mendebatkan perbedaan, tetapi mari secara sama-sama berjuang dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Asahan.”Ujar H.Surya.

Dan kepada masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan beliau mengatakan bantuan yang diberikan ini sangat besar manfaatnya bagi para dokter,

tenaga medis dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanagan Covid-19 Kabupaten Asahan, karena bantuan ini sangat dibutuhkan dalam penanganan covid-19 di Kabupaten Asahan.(SB/ZA)