PDP COVID-19 di RS Swasta Tebing Tinggi Meninggal Dunia

sentralberita|Medan~Pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 dinyatakan meninggal dunia di Sumut di sebuah rumah sakit swasta di Tebing Tinggi pada Sabtu (11/4) dini hari.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kota Tebing Tinggi, dr. H. Nanang Fitra Aulia, SpPK.

dr. Nanang menyebutkan ada seorang warga Kabupaten Batu Bara berstatus PDP yang meninggal dunia di sebuah rumah sakit swasta di Tebing Tinggi pada Sabtu (11/4) dini hari, dilansir dari Antara.

Pasien PDP ini diketahui tengah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Tebing Tinggi.

Dijelaskan dr. Nanang, pada Jumat (10/4) tengah malam pihaknya menerima laporan dari salah satu rumah sakit swasta di Kota Tebing Tinggi bahwa mereka menerima seorang pasien warga Kabupaten Batu Bara.

Diketahui bahwa pasien PDP ini mengalami keluhan sesak napas. Pasien kemudian ditangani oleh tim medis sesuai dengan SOP penanganan COVID-19 dan oleh dokter penanggung jawab pasien tersebut ditetapkan sebagai PDP.

dr. Nanang menjelaskan bahwa pasien meninggal dunia sekitar pukul 04.00 dini hari dan pasien belum sempat melakukan rapid test untuk mengetahui lebih lanjut apakah pasien tersebut positif COVID-19.

“Sekitar pukul 04.00 WIB, kembali kami mendapatkan laporan bahwa pasien tersebut meninggal dunia. Karena ditetapkan sebagai PDP, untuk proses selanjutnya disesuaikan dengan SOP yang sudah ditetapkan,” ujarnya.

dr. Nanang menambahkan bahwa pasien langsung dibawa ke kabupaten asalnya dengan mengikuti SOP protokol yang ada.

“Pasien tersebut kini sudah dibawa ke kabupaten asalnya sesuai dengan protokol kesehatan sebagai PDP,” katanya.(SB/01/mc)