Kru KM Kelud Yang Akan Berlabuh di Belawan Berstatus PDP

sentralberita|Medan~Kru KM Kelud yang akan berlabuh di Belawan berstatus PDP. Informasi telah menyebar di tengah masyarakat.

Terkait hal tersebut, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, Whiko Irwan, Senin (13/4) membenarkannya.

Namun jumlah dari kru yang positif PDP sampai saat ini belum bisa dipastikan, katanya di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut Kantor Gubenur Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan.

“Bagaimana penanganannya bila di dalam kapal tersebut terdapat orang yang positif,

maka seluruh penumpang yang berada di kapal beserta awak kapal akan dilakukan prosedur pemeriksaan kesehatan,” jelasnya.

Sein itu diapun mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada instansi maupun masyarakat yang telah berpartisipasi melakukan upaya-upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

Seperti pembagian masker, penyediaan sarana cuci tangan, penyediaan hand sanitizer serta penyemprotan disinfektan di wilayah perumahan maupun di wilayah pemukiman umum dan fasilitas umum.

Menurutnya, Covid-19 dapat mengenai siapapun, baik yang tua maupun muda, masyarakat umum maupun petugas kesehatan.

Untuk itu, kata Whiko, semua pihak harus mempersiapkan diri menghadapi penularan Covid-19 dengan cara meningkatkan imunitas, melalui istirahat yang cukup, olahraga teratur, makan-makanan yang bergizi, cukup minum dan minum vitamin. (SB/01)