Begini Penyelamatan Masyarakat Batubara dari Virus Corona

Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP memerintahkan kadis PUPR untuk menambah fasilitas air bersih dan perbaikan drainase Senin 13/04.

sentralberita|Batubara`Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP pasca kunjungan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meninjau persiapan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan gedung karantina antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) Rabu 08/04 yang lalu.

Politisi PDI Perjuangan ini terus menindak lanjuti perintah Gubsu Edy Rahmayadi didampingi Sekretaris Daerah Sakti Alam Siregar SH, Kepala

Dinas PUPR Ir Kharul Lubis, Kabag Pem Arif Hanafiah SSTP Ketua TBUPP Drs Syaiful Syafri dan Direktur RSUD dr Jhon Lihar Purba Senin 13/04 .

Politisi PDI Perjuangan ini meminta agar kebutuhan sarana air bersih, perbaikan drainase, dan penimbunan lahan kosong yang berada di tengah RSUD segera diselesaikan.

Zahir menunjukkan kepada Kepala Dinas PUPR Ir Khairul Kubis dan Sekretaris Daerah Sakti Alam Siregar SH atas kekurangan jaringan air bersih dan drainase yang tidak berfungsi sehingga arus air limbah tidak mengalir.

Kita harus benar-benar siap dan layak bahwa RSUD Batu Bara dan gedung karantina benar-benar menjadi lokasi penyelamatan masyarakat Batu Bara dari bahaya penyebaran virus Corona (Covid-19).

Ingat kata Zahir, sebanyak 228 orang masyarakat kita pulang dari negara tetangga Malaysia melalui pelabuhan tikus dan sudah 40 orang dipulangkan oleh Pemerintah Malaysia juga difasilitasi Gubsu Edy Rahmayadi dengan pesawat udara Malaysia Airlines karena deportasi.

Zahir memandang pulangnya masyarakat kita dari merantau tidak mungkin kita tahan, dan akan terus berkelanjutan apalagi memasuki Ramadhan 1441 H tahun ini.

Jadi kata Zahir, 15 Puskesmas harus aktif 1×24 jam antisipasi masyarakat di Batu Bara melalui pelabuhan tikus.

Kita harus cek benar-benar tingkat kesehatan mereka dan jangan sampai kita kecolongan karena kelengaan kita.

Tanggung jawab kita sebagai aparatur pemerintah dan Forkopimda di daerah ini untuk menyelamatkan masyarakat Batu Bara dari bahaya penyebaran virus Corona (Covid-19).