Unjuk Kebolehan Balap Mobil, Bobby Jajal Sirkuit Racer Day Out Kolaborasi Medan Berkah

sentralberita|Medan~Dunia olahraga tak bisa lepas pada diri seorang Bobby Nasution.

Setelah sebelumnya berlumpur ria di ajang offroad, kali ini Bobby menggeber aspal mulus sirkuit Lanud Suwondo Medan.

Ya, belum lama ini Bobby ikut serta dalam ajang offroad gagasan Indonesia Offroad Federation (IOF) Sumut dan Binjai.

Kala itu Bobby menggeber Mitsubishi Pajero Sport untuk melibas Medan Cadas di kawasan Kabupaten Langkat tempat penangkaran orangutan.

Pada Minggu (15/3/2020) Bobby sang penggagas Kolaborasi Medan Berkah itu kembali unjuk kebolehan dalam olahraga balap mobil.

Bobby menjajal sirkuit buatan sepanjang 150 meter di Lanud Suwondo Medan dengan menggeber Mitsubishi Evo III keluaran tahun 1996. Mobil yang telah diseting balap berwarna putih itu pun melesat kencang.

Pada race pertama, jebolan S2 Agribisnis IPB itu mencatatkan waktu yang cukup baik yakni 10.58 detik. Pada percobaan kedua, suami Kahiyang Ayu itu mencatat waktu 10.63 detik.

Bobby memang mencintai dunia otomotif. Dalam kesehariannya, ayah Sedah Mirah itu tak lepas dari otomotif, baik roda empat maupun roda dua.

Maka itu, Bobby senantiasa mendukung bakat anak muda Medan yang kini akrab disebut kaum milenial. Ketimbang balap liar, maka even balap resmi seperti ini patut diapresiasi.

“Luar biasa bakat anak muda Medan dalam dunia balap. Tinggal butuh bimbingan saja biar teratur dan berprestasi,” kata Bobby.

Hal itu diamini Fauzan Abdi Syahri Owner Prana Coffee salah satu sponsor even.

Fauzan berharap even seperti ini terus digelar hingga menjadi ajang anak muda menyalurkan bakatnya.

“Banyak anak muda balap liar, itu jelas sangat berbahaya. Kalau even race resmi seperti ini rutin digelar pasti bakal melahirkan bakat-bakat baru dunia otomotif Kota Medan,” kata Fauzan didampingi Ketua Panitia Dedi Rangkuti.

Sementara menurut keterangan Dedi Rangkuti, even ini dikuti 400 pembalap motor dan 200 pembalap mobil yang turun di berbagai nomor balap.

“Animo pembalap baik amatir apalagi profesional dalam even kali ini sangat tinggi. Kita bisa lihat ratusan peserta yang mendaftar dan ratusan penonton datang.

Artinya even seperti ini ditunggu-tunggu. Kalau bisa setiap bulan ada even seperti ini,” harap Dedi Rangkuti.

Adapun pemenang di kelas Pro stock FFA diraih Bima dari tim Bens BRD Medan.

Bima mencatat waktu 8,572 detik. Sedangkan di kelas Sedan 1700 CC juara satu diraih Syauqi Aden dari tim CV Mubarak Sebu Medan. Syauqi Aden juga meraih juara di kelas Sedan Modif 2500 CC.

Syauqi Aden tampaknya menjadi bintang pada even tersebut, karena dia berhasil juga menjadi yang tercepat dalam sejumlah kelas. Tercatat ada delapan kelas yang berhasil direbutnya untuk menjadi yang tercepat.

Di sisi lain pemandangan menarik terlihat saat Bobby Nasution ikut peduli terhadap isu Virus Corona yang mendunia.

Bobby tampak mengikuti syarat masuk lokasi even yaitu harus dicek suhu tubuh oleh petugas dan harus mencuci tangan dengan sabun. (SB/01)

Comments