Tinjau UN di SMKN-7, Edy Rahmayadi: Sumut Belum Liburkan Sekolah

Gubernur Sumut Edy rahmayadi dan ketua DPRD Sumut Baskami Ginting meninjau pelaksanaan UN berbasis komputer di SMK Negeri 7 Jalan STM kota Medan .Senin pagi (16/3)

sentralberita|Medan~ Terkait merebaknya wabah virus Corona, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menegaskan, sampai hari ini , Senin (16/3/2020, pihaknya belum berencana akan untuk meliburkan sekolah yang ada di Sumatera Utara.

Hal ini dikatakan Gubernur Edy Rahmayadi menjawab pertanyaan wartawan ,usai meninjau pelaksanaan Ujian Nasional berbasis komputer di SMK Negeri 7 Jalan STM kota Medan Senin pagi (16/3)

Pada kesempatan itu, Gubernur Edy Rahmayadi didampingi Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumut, Arsyad Lubis ,menyatakan bahwa kondisi Sumatera Utara saat ini belum seperti itu dan apabila sekolah diliburkan, akan berakibat tidak terkoordinir ,karena para siswa akan beraktivitas, di tempat keramaian, seperti bermain di Mal dan juga membuat masyarakat semakin panik.

Bahkan masyarakat bisa aksi memborong belanja yang sebanyak-banyaknya, urai Edy.

Edy Rahmayadi menyampaikan, meskipun saat ini Sumatera Utara masih aman dari wabah virus Corona , namun pinta harus tetap waspada, tidak usah panik.

Jika meningkat wabah virus Corona di Sumatera Utara dan ada terinfeksi, maka pihaknya akan mengambil langkah untuk meliburkan sekolah .

”Kondisi kita saat ini di Sumut masih aman dan untuk itu para guru agar memberikan pemahaman yang benar kepada para siswa dan juga memibta, siswa berdoa, agar wabah virus Corona cepat berlalu”,tandas Gubernur.

Sementara itu ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting menyetujui langkah yang di lakukan Pemprov Sumut.

Oleh karena sampai saat ini belum dirasa perlu untuk meliburkan sekolah ,meski telah diberlakukan di beberapa provinsi lain di luar Sumut, sebut Baskami. (SB/Diur/01)

Comments