Prestasi Bupati Karo Diapresiasi Dalam HUTke-74

Sekretaris Daerah Provinsi Sumut R Sabrina membuka Pagelaran Perayaan HUT ke-74 Kabupaten Karo yang ditandai dengan menekan tombol sirene bersama Bupati Karo dan unsur Forkopimda di Taman Mejuah-juah, Jalan Gundaling, Kab.Karo, Sabtu (7/3).

sentralberita|Karo~Ribuan masyarakat memadati Taman Mejuah-Juah di Jalan Gundaling Berastagi Kabupaten Karo, Sabtu (7/3). Mereka antusias mengikuti perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kabupaten Karo yang dimeriahkan berbagai hiburan, pameran dan pertunjukan kesenian tradisional.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Utara (Sumut) R Sabrina yang hadir dalam perayaan tersebut turut mengucapkan selamat. Apresiasi juga disampaikan kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana yang pada bulan Februari lalu mendapat penghargaan Indonesian Best of the Best Awards 2020 “Pemimpin Pembawa Perubahan” for Government versi Seven Media Asia Michedu.

“Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Karo patut berbangga atas penghargaan yang diraih bupati. Begitu pula dengan prestasi anak kita Lyodra Ginting yang telah membanggakan masyarakat Karo dan Sumut atas keberhasilan meraih peringkat pertama dalam kompetensi ajang bergengsi Indonesian Idol,” ucap Sabrina.

Prestasi-prestasi ini, harap Sabrina, bisa menjadi semangat baru di umur baru. Sekaligus, inspirasi bagi seluruh masyarakat untuk berani meraih berbagai pencapaian dalam hidup. “Sehingga apa yang menjadi tema HUT ke 74 tahun ini, terus membangun menuju masyarakat Karo sejahtera bisa terwujud,” katanya.

Lebih lanjut, Sabrina pun menyampaikan beberapa imbauan diantaranya agar masyarakat Karo turut menyukseskan pemilu serentak di Sumut yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 September 2020. Begitu pula dengan menyukseskan sensus penduduk 2020 yang diselenggarakan serentak mulai 15 Februari hingga 31 Maret 2020.

Perayaan HUT ke-74 Kabupaten Karo ditandai dengan menekan tombol sirene bersama oleh Sekda Sabrina dengan seluruh jajaran Pemerintah Daerah dan unsur Forkopimda Kabupaten Karo. Kemudian pelepasan balon ke udara dan pembagian “Cimpa” makanan khas Karo.

Sebelumnya, Bupati Karo Terkelin Brahmana menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran seluruh pihak dalam meramaikan peringatan HUT Kabupaten Karo. Terkelin berharap perayaan ini menjadi momentum untuk berkumpul mempererat kebersamaan, saling meningatkan dan evaluasi untuk perubahan positif dan kemajuan Kabupaten Karo.

Ketua DPRD Kabupaten Karo Iriani Tarigan juga menyampaikan harapan yang sama. “Berkumpul bersama di sini, kita jadikan ini momentum untuk berubah serta mengenang dan apresiasi pendahulu kita. Junjung tinggi kecerdasan, kebajikan dan kreativitas,” tuturnya.

Masyarakat kemudian dihibur dengan penampilan tarian massal multietnik dan penampilan musik tradisional karo kontemporer Tigabinanga. Kerumunan semakin heboh lantaran kedatangan Lyodra Ginting di penghujung acara. Menyapa Sekda Sabrina, Pemda dan unsur Forkopimda Karo, Lyodra kemudian menghibur masyarakat dan menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang ia terima sehingga bisa memenangkan Indonesian Idol.

Turut hadir Wakil Bupati Karo Cory Sriwati Sebayang, unsur forkopimda dan OPD Kabupaten Karo, mantan Bupati dan anggota DPRD Kabupaten Karo, Bupati/Walikota atau yang mewakili kabupaten/kota tetangga, para veteran, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat umum.(SB/01).