Muspida Medan Timur Tinjau Kesiapan Tim Medis

Medan – Muspida Kecamatan Medan Timur, meninjau dan memantau kesiapan tim medis dan peralatan di UPT Puskesmas Glugur Darat Jalan Pendidikan Medan, Rabu (18/3) siang.

Pemantauan ini dilakukan untuk melihat langsung persiapan tim medis di sejumlah puskesmas yang ada di wilayah Kecamatan Medan Timur sebagai bentuk antisipasi bila ada masyarakat butuh pertolongan medis khususnya bagi warga yang mengalami gejala mirip virus Corona atau Covod -19.

Camat Medan Timur Oddy Batubara dengan didampingi Kapolsek Medan Timur Kompol M. Arifin dan Danramil M/T Kapten Satria Sembiring mengatakan perlunya kesiapan dan kesiagaan para medis puskesmas bila persitiwa darurat terjadi dan harus cepat penanganan serius.

“ Bila ada warga yang merasa sakit dengan ciri-ciri seperti terjangkit virus Corona segera membawanya ke puskesmas terdekat.

Tim medis harus tetap siaga memberikan pertolongan sebelum dirujuk ke rumah sakit rujukan,” jelas Oddy.

Lebih lanjut Oddy mengatakan, dengan kesiapan dan kesiagaan tim medis yang ada di puskemas kiranya pasien mendapat pertolongan pertama.

“ Tim medis harus utamakan kesehatan masyarakat,” jelasnya.

Oddy menghimbau kembali kepada masyarakat agar tidak panik dan tetap menjaga kebersihan biar terhindar dari penyakit.

Saat ini, wabah virus corona telah menelan korban jiwa di Medan . Salah seorang pasien yang berstatus PDP di RSUP Adam Medan meninggal dunia.

Namun sebelum dirawat dan diisolasi, pasien tersebut sempat berpergian ke Israel dan Itali. (SB/01)