Merebaknya Virus Corona, KONI Medan Tunda Porwil 2020

Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani (tengah) memimpin rapat di Sekretariat KONI Medan, Teladan, Rabu (18/3).

sentralberita|Medan~Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan memutuskan menunda pelaksanaan ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Medan VI Tahun 2020.

Keputusan penundaan diumumkan Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani di Sekretariat Jl. Stadion, Rabu (19/3), di hadapan para ketua/perwakilan Pengcab dan Pengkot serta Koordinator KONI Kecamatan.

Dalam kesempatan ini Eddy H Sibarani didampingi Sekum H Suryadi SE MM dan Ketua PB Porwil Medan 2020 HT Daniel Mozard.

Dari hasil rapat kemarin, KONI Medan memutuskan untuk menunda Porwil Medan, setidaknya dua pekan dari jadwal semua.

Porwil Medan 2020 awalnya dijadwalkan berlangsung 21 sampai 28 Maret.

Drs Eddy Sibarani usai rapat menerangkan, keputusan menunda Porwil setelah melihat situasi terkini sehubungan semakin merebaknya pandemi virus corona (Corona Virus Disease/Covid 19).

Dia mengatakan, keputusan merupakan tindak lanjut dari imbauan Presiden RI, Gubernur Sumut, dan Plt Wali Kota Medan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19. “Juga untuk menindak lanjuti penetapan status siaga darurat berdasarkan hasil rapat koordinasi yang dilakukan Plt Wali Kota Medan Ir. H Akhyar Nasution MSi bersama seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan, dan unsur Forkopimda.

“Wali Kota Medan sudah mengeluarkan Surat Edaran tentang antisipasi pencegahan penyebaran Covid 19 di Kota Medan, dalam rangka mengantisipasi dan upaya preventif menyikapi penyebaran Covid 19 untuk menjaga dan melindungi masyarakat Kota Medan, dan juga sudah mengeluarkan himbauan,” ucapnya.

“Saat ini yang menjadi fokus adalah menjaga keselamatan dan kesehatan kita semua, termasuk para atlet, pelatih, ofisial serta penonton. Selanjutnya kita melihat situasi dan perkembangan terkini. Kita berharap Porwil Medan 2020 bisa dijadwal ulang dan secepatnya bergulir,” imbuh Eddy.

Kepada para atlet, Ketua Umum KONI Medan menganjurkan untuk tetap berlatih di rumah dan selalu mengikuti instruksi pelatih. Supaya ketika nanti Porwil Medan 2020 berlangsung, kondisi tetap fit dan bugar.

“Harapan kita tentunya pandemi virus corona ini cepat mereda dan pada April nanti Porwil Medan 2020 bisa digelar,” tambah Eddy Sibarani.(SB/01)

Comments