Medan Amplas Edisi ke-5 Digagas Bobby, Persatuan Kunci Wujudkan Medan Berkah

sentralberita|Medan~Berbagi Keberkahan Gerakan Medan Berkah kembali dihelat. Pada edisi Jumat (6/3/2020) program yang digagas Bakal Calon Walikota Medan Bobby Nasution itu dilaksanakan di Kecamatan Medan Amplas.

Kegiatan yang dilaksanakan di Jalan Sumber Amal Harjosari II Medan Amplas itu diisi tausyiah dan santunan keberkahan kepada anak yatim.

Ustad M Yasir Tanjung dalam tausyiahnya menekankan pentingnya keberkahan demi mendapat Ridho Allah.

“Dan kunci keberkahan itu adalah kita bersatu. Saling menjaga kerukunan dan mengajak kebaikan serta kesabaran,” kata Ustad Yasir.

Tak hanya itu, Ustad Yasir juga menggarisbawahi keberkahan juga bisa didapat dari menghafal dan memaknai kandungan Alquran.

“Anak-anak kami yang yatim yang Alhamdulillah berhadir di sini harus bisa baca Quran. Dari Alquran keberkahan itu didapat,” kata Yasir.

Yasir menceritakan pengalamannya saat menghadiri penutupan MTQ di Palembang Sumsel. Saat itu juga dihadiri Konjen Uni Emirat Arab.

Konjen tersebut kagum dengan seorang anak hafiz Quran 23 juz dan menawarkan kepada anak tersebut menjadi imam di Abu Dhabi.

“Alhamdulillah kini anak tersebut sudah bisa mengirimi uang bulanan ke mamaknya di kampung dengan jumlah uang yang lebih dari cukup. Jadi, adik-adik jangan sepele sama keberkahan Alquran,” kata Ustad Yasir.

Di tempat yang sama, Manajer Komunikasi Gerakan Medan Berkah Muhammad Asril menyebut Medan Amplas menjadi edisi ke-lima kegiatan Berbagi Keberkahan yang digagas Bobby Nasution.

Setelah sebelumnya Kecamatan Medan Polonia, Medan Area, Medan Denai dan Medan Kota.

Asril menegaskan Berbagi Keberkahan akan berkeliling setiap Jumat di 21 kecamatan yang ada di Kota Medan.

“Insha Allah keliling terus. Ini mengingatkan diri kami sendiri agar apapun niatnya, berbagi dengan sesama itu jangan pernah ditinggalkan. Dan ini pula yang sering disampaikan Bang Bobby Nasution di setiap kesempatan,” kata Asril.

Berbagi Keberkahan di Medan Amplas turut dihadiri tokoh muda Amplas Najibullah Loebis, ibu-ibu pengajian dan pengasuh anak yatim Al Ustad Fauzi.(SB/01)