Keberangkatan Jemaah Umroh PT Adliyah Amanah Utama Medan Dijadwal Ulang

sentralberita|Medan~Jadwal keberangkatan jemaah umroh PT Adliyah Amanah Utama Medan, melalui bandara Kuala Namu Deli Serdang Sumut akan dijadwal ulang untuk diberangkatkan, menyusul penghentian sementara dari pemerintah Arab Saudi akibat antisipasi penyebaran wabah virus Corona.

Hal tersebut diungkapkan H.Ikhwansyah Nasution,selaku Pimpinan PT Adliyah Amanah Utama Medan yang mengelola perjalanan ibadah umroh dan haji,di kantornya Jl Letda Sujono Bandar Selamat Medan,Miinggu (1/3) siang.

Menurut Ikhwansyah Nasution (foto) ,sedianya pihaknya berencana akan memberangkatkan sekitar 200 jamaah umrah ,baik pada bulan Rajab 1441 Hijriah/hingga bulan Maret serta Ramadhan 1441-H mendatang ,
Namun dengan adanya larangan sementara dari pihak Kerajaan Arab Saudi, untuk tidak menerima kedatangan jemaah umroh,karena khawatir virus Corona,juga berdampak kepada para jemaah yang dibimbing Ustad,H Imhwansyah Nasution.

Maka Ikhwansyah,berharap agar para calon jemaah umroh tidak panik karena ditundanya keberangkatan calon jamaah umroh atau istilahnya, re-schedule,atau jadwal ulang,ujarnya.

Salah seorang calon jemaah umroh yang ditemui wartawan di kantor PT Adliyah Amanah Utama, menyatakan bahwa dirinya mengaku pasrah dan menunggu keputusan dari pemerintah Arab Saudi terkait dibukanya kembali perjalanan umroh beberapa biro perjalanan umroh,termasuk di Adliyah.

Namun kata Irwansyah Nasution ,apabila Jadwal ulang keberangkatan jemaah umroh sampai dengan bulan Sya’ban atau April mendatang akan berdampak dengan kenaikan harga harga penginapan serta transportasi di Arab Saudi akan menjadi mahal,

Karena itu,kata Haji Ikhwansyah ,pada hari Sabtu mendatang sekitar 200 jamaah yang telah terdaftar untuk berangkat umroh akan kita kumpulkan untuk diberikan keterangan yang resmi kepada jemaah,agar mereka tidak panik.
Karena ada penjelasa dari salah saru asosiasi di Jakarta yangmenyarankan jemaah menarik uangnya.

”Kita tidak keberatan jemaah menarik uangnya,jika uang itu masoh ada,dikita”.

Tapi tambah Ikhwansyah travel sudah panjar atau DP untuk blockseat di penerbangan.makanya kita tidak.membatalkan keberangkatan,tapi menjadwal.ulang,langkah-langkah yang akan dilakukan akibat tutupnya tanah suci untuk sementara waktu ,terkait pelaksanaan ibadah umrah, mengantisipasi wabah virus Corona..

Terkait sikap pihak Arab Saudi tentang wabah virus Corona,tentu pihak kerajaan tidak ingin wabah penyakit mematikan itu melanda tanah haram dan menganggu ummat yang beribadah umroh mauoun ibadah haji,ujar Ikhwan.

”Saya perkirakan penyetopan kedatangan jemaah umroh di Arab Saudi tak terlalu lama,tentu pihak kerajaan akan mempersiapkan terbaik untuk menerima kedatangan kaum muslim termasuk dari Indonrsia untuk datang beribadah umroh,harap Ikhwansyah Nasution.(SB/Diur)