Film Pandemi Coronavirus Kisah Penyakit Fiksi Membunuh Jutaan Orang

sentralberita|Medan~Film drama Contagion telah menyaksikan lonjakan besar di situs pengunduhan di tengah pandemi coronavirus.

Dirilis pada 2011, film – disutradarai oleh Stephen Soderbergh dan ditulis oleh Scott Z Burns – menceritakan kisah penyakit fiksi yang membunuh 26 juta orang di seluruh dunia.

Warner Bros, yang mendistribusikan film ini, kini telah mengumumkan bahwa film tersebut saat ini merupakan film yang paling laris dalam katalognya di belakang franchise Harry Potter.

Sebagai perbandingan, film ini menduduki peringkat sebagai film ke 270 yang paling populer pada bulan Desember 2019 sebelum coronavirus menyebar ke seluruh dunia.

Sutradara film Barry Jenkins (Moonlight) dan Edgar Wright (Shaun of the Dead) keduanya mengatakan kepada pengikut Twitter mereka bahwa mereka telah menonton film ketika para pemimpin dunia mendesak warga untuk mengisolasi diri mereka di dalam ruangan.

Pada saat penulisan, ribuan orang telah menangkap penyakit itu dengan sekretaris kesehatan Matt Hancock mengatakan bahwa orang tua dapat dikarantina untuk jangka waktu hingga empat bulan dalam minggu-minggu mendatang sebagai langkah pencegahan untuk melindungi kehidupan.

Wabah Coronavirus Apakah Anda pikir game Tokyo2020 akan berjalan sesuai rencana?

Italia dan Spanyol telah terkunci sementara perbatasan AS melarang semua penerbangan ke dan dari negara itu.

“Saya membayar $ 12,99 untuk menonton film berusia 10 tahun,” Jenkins kemudian mengatakan kepada The New York Times. “Aku belum pernah melakukan itu sebelumnya.”

Dia menambahkan: “Rasanya seperti saya sedang menonton film dokumenter yang menampilkan semua bintang film ini sebagai orang sungguhan.”

Sementara itu, Wright menulis: “Saya akan mengatakan bahwa ini adalah film yang bagus untuk ditonton saat ini, meskipun itu suram dan tenang, ia menawarkan secercah harapan pada akhirnya.”

Contagion saat ini sedang tren di Amazon Prime dan iTunes dan berada di empat film paling banyak diunduh di situs torrent tertentu.

Para pemain ansambel profil film ini termasuk Matt Damon, Gwyneth Paltrow, Jude Law, Laurence Fishburne, Kate Winslet, Marion Cotillard dan Jennifer Ehle.

Ketika situasi coronavirus semakin intensif di seluruh dunia, banyak yang menunjuk ke acara TV dan buku-buku yang tampaknya meramalkan beberapa hal dengan benar.

Sebuah buku yang baru-baru ini menjadi berita utama untuk memprediksi wabah tersebut adalah Eyes of Darkness milik Dean Koontz, sementara yang lain – dirilis pada 2008 – beredar karena mengatakan penyakit akan menyebar secara global “sekitar tahun 2020”.

The Simpsons juga telah disorot karena penggambarannya yang akurat tentang pandemi global, sementara cuplikan dari sitkom Inggris Ya Menteri menjadi viral karena mencerminkan respons pemerintah Inggris.

Coronavirus juga telah melihat banyak produksi film dan TV ditutup setelah Trump menyatakan “darurat nasional”. Temukan daftar lengkap semua yang terkena pandemi di sini.(SB/01/Independent)

Comments