Bupati Zahir: MTQ Membangun Semangant Qur’ani

Bupati Batu Bara,Ir,H Zahir tabuh bedug saat acara pembukaan MTQN Kab Batu Bara,Selasa (17/3)

sentralberita|Batubara~Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP menegaskan bahwa penyelenggaraan MTQ merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan pemerintah daerah.

Penyelenggaraan MTQ pada hakekatnya untuk menanamkan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan kita, karenanya penyelenggaraan MTQ dapat membangun generasi muda yang qur’ani dan berakhlakul karimah.

Hal tersebut disampaikan Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP pada pembukaan MTQ ke XIII tingkat Kabupaten Batu Bara Selasa 17/03 di Lapangan Indrasakti Indrapura.

Pembukaan MTQ ke XIII Kabupaten Batu Bara ditandai dengan pemukulan bedug oleh Ir H Zahir M.AP disaksikan Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika,

Kajari Batu Bara Mulyadi Sajaen SH, Ketua DPRD Batu Bara M. Syafii SH dan Kapolres di wakili Kompol Rudi juga Wakil Bupati Oky Iqbal Prima SE.

Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP yang juga politikus Partai PDI Perjuangan itu meminta kepada pengurus LPTQ Kabupaten Batu Bara agar benar-benar fokus kepada pembinaan kualitas qori dan qoriah Kabupaten Batu Bara yang lebih baik,

sehingga di masa mendatang dapat melahirkan generasi yang cerdas intelektual, spritual, sosial dan cerdas secara moral sebagai modal untuk membangun bangsa, khususnya Batu Bara, kata Zahir yang juga DPC Partai PDI Perjuangan itu.

Diikuti 446 Qori dan Qoriah

Sementara itu Asisten I Setdakab Rusian Heri S.Sos selaku ketua panitia penyelenggara melaporkan bahwa MTQ ke XIII Kabupaten Batu Bara berlangsung dari tanggal 17 s/d 20 Maret 2020.

Peserta MTQ diikuti 446 Qori dan Qoriah yang bersal dari 12 Kecamatan di Kabupaten Batu Bara, diantaranya qori dan qoriah Kec. Air Putih 49 peserta, Kec. Sei Balai 42 peserta, Kec. Tanjung Tiram 41 peserta, dan Kec. 50 40 peserta.

Cabang yang diperlombakan yaitu ; cabang tilawah, qiroat sab’ah, hifzil qur’an, fahmil qur’an, syarhil qur’an, khatil qur’an, makalh ilmiah al qur’an, dan hafalan hadist nabi.

MTQ ke XIII Kabupaten Batu Bara mengambil tema Dengan MTQ kita tanamkan mahabbah dan nilai-nilai Al Qur’an dalam membangun masyarakat Kabupaten Batu Bara yang berdaya saing, mandiri, berbudaya dan religius. (SB/01/Diur)

Comments