Buka Puasa & Syukuran Milad Fungsionaris BKM Masjid Agung

sentralberita|Medan~Jamaah berbuka Puasa Sunat hari Kamis 19 Maret 2020 di Masjid Agung Medan sekaligus syukuran atas Milad (ulang tahun) ke-62 H Yuslin Siregar, salah seorang fungsionaris BKM masjid kebanggaan masyarakat Sumut itu.

Syukuran yang diisi doa ke hadirat Allah SWT dan diselingi Upa-upa atau mangupa ini intinya menguatkan tondi  dan memohon berkah dari Allah SWT agar selalu selamat, sehat dan murah rezeki dalam kehidupan.

H Yuslin Siregar yang keseharian menjabat Ketua Bidang Kemakmuran Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Agung Medan, merasa benar-benar ‘surprise’ karena sebelumnya tidak mengetahui adanya dipersiapkan acara ini pada momentum Berbuka Puasa Bersama hari Kamis itu.

Syukuran yang diprakarsai Pengawas BKM H Indra Utama dan melibatkan jamaah Masjid Agung juga dihadiri Sekretaris BKM H Hendra DS, Wakil

Sekretaris H Abdullah Matondang, Bendahara Subandi SH (Ketua Notaris Muslim Indonesia Sumut) dan sejumlah fungsionaris diantaranya Syofyam Yahya, Edi Mulyono Siregar (BD), Ahmad Arief dan Jhony Sembiring.

Momentum syukuran milad ke-62 H Yuslin Siregar juga dimanfaatkan BKM dan jemaah untuk doa syukur atas kesehatan Yuslin Siregar yang akhir

tahun lalu menjalani pengobatan atau operasi di Jakarta. Momentum ini merupakan ungkapan syukur atas nikmat Allah SWT yang meridhai operasi tersebut berjalan baik.

Acara syukuran ini diakui Yuslin memang di luar dugaannya sehingga dia benar-benar merasa bahagia dan berterima kasih kepada fungsionaris BKM mau pun jemaah yang hadir memenuhi pelataran teras depan Masjid Agung Medan.

Semula jamaah yang hadir sebagaimana biasa acara berbuka Puasa sunat Senin Kamis tersebut menyantap panganan takzil bubur dan mie goreng saat berbuka Puasa.

Setelah Shalat Maghrib jamaah yang diprakaraai Pengawas BKM H Indra Utama mengupa-upa H Yuslin Siregar dan dilanjutkan makan bersama.

H Yuslin Siregar setelah menjalani operasi juga mengadakan permohonan doa dan menyantuni 1.000 anak yatim di Mesjid Agung Medan, Minggu 22 Desember 2019 lalu bersama para jamaah Masjid.

Penyantunan ini merupakan wujud rasa syukur ke hadirat Allah SWT atas kesembuhan dari penyakit yang pernah dialaminya setelah menjalani operasi pengobatan khusus di Jakarta, sekaligus juga syukur atas limpahan Rahmat dan Karunia yang dianugerahkan Allah SWT kepadanya.

“Semua ini merupakan wujud syukur dan karunia serta kesehatan atas kesembuhan penyakit yang pernah saya alami kemarin,” ujar H Yuslin Siregar yang juga dikenal sebagai pengusaha sukses di sela sela kegiatan tersebut.

“Semoga amal ibadah ini dapat diterima Allah SWT dan pemberian santunan kepada anak yatim ini merupakan wujud rasa syukur dan kebahagiaan yang masih diberikan Allah SWT kepada saya hingga saat ini,” ujarnya. (SB/01)

Comments