Antisipasi Virus Corona, Harga Masker Melambung Dipasaran Aekkanopan

Masker yang sebelumnya harga @Rp.1000 saat ini melambung dengan harga @Rp. 5000

sentralberitaLabura~Akibat wabah virus corona yang berasal dari negara cina dan saat ini menjadi pusat pembahasan dunia yang sudah menelan banyak korban meninggal dunia. Pemerintah Indonesia menetapkan tingkat siaga akan dampak penyebaran virus yang sangat mematikan tersebut.

Apalagi saat ini terkabar pemberitaan bahwa ada warga Indonesia yang sudah positif terjangkit virus corona. Pemerintah juga menyarankan agar warga mengantisipasi penyebaran virus corona yang penularannya melalui udara. Sehingga warga disarankan selalu memakai masker dan menjaga kesehatan agar selalu steril.

Melonjaknya kebutuhan pemakai masker membuat harga masker melambung dipasaran, bahkan barang tersebut saat ini susah dicari di apotek kota aekkanopan.

Badia Hasibuan (46) Warga Kelurahan Aekkanopan, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu utara (Labura) bercerita pada awak media. Saat ini harga masker melonjak dari dulunya harga @Rp.1000 sekarang sudah @Rp.5000.

Mungkin ini dampak virus corona, dan hampir rata – rata warga saat ini memakai masker untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut. Ucapnya.

Terpisah, hal senada juga dikatakan Amril Siagian (50) Warga Kelurahan Guntingsaga, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura mengatakan. Saat ini masker bukan saja harganya mahal tapi barang tersebut juga langkah dipasaran aekkanopan, rabu (4/3).

Lanjutnya, dibeberapa apotik sewaktu saya memebeli masker barang tersebut kosong. Sehingga saya membeli diwarung eceran dengan harga @Rp. 5000. Harapannya semoga saja wabah virus corona yang mematikan segera berakhir, tukasnya. (SB/wan)