Antisipasi Covid-19,Gojek Medan Sanitasi Kendaraan

Teks fotoBerita Sore/ist   Gojek Medan bekerjasama dengan Auto 2000 melakukan proses sanitasi berupa penyemprotan disinfektan pada kendaraan GoCar Selasa (24/3/2020).

Sentralberita|Medan ~ Sebagai super app terbesar di Asia Tenggara, Gojek berkomitmen untuk berada di garda terdepan dalam mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19) di seluruh ekosistemnya melalui berbagai langkah proaktif untuk memastikan keamanan dan kesehatan bersama. 

Hari ini Gojek Medan melengkapi mitranya dengan masker, antiseptik dan vitamin yang dibagikan kepada hampir 3.000 mitra GoRide dan GoCar yang datang ke kantor ataupun dengan pembagian ke posko-posko (basecamps) mitra di Medan dan sekitarnya.

Pembagian ini dilakukan secara bertahap sejak Senin (23/3).  Upaya ini juga dilakukan di Padang dan Pekanbaru, menjangkau ribuan mitra driver Gojek di wilayah tersebut.

Budianto Hariadi, Vice President Gojek wilayah Sumbagut, menyampaikan kondisi pandemi ini merupakan keadaan yang harus kita hadapi bersama sebagai masyarakat. “Oleh karena itu, Gojek berupaya untuk memastikan bahwa produk dan layanan yang kami hadirkan dapat memudahkan masyarakat dan menjadi solusi untuk saat ini,” katanya.

Gojek paham bahwa mitra driver merupakan garda terdepan terpenting dalam ekosistem Gojek. Upaya-upaya pencegahan yang dilakukan Gojek juga memastikan kesehatan optimal mitra agar mitra dapat memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

Menyadari pentingnya sanitasi agar aman di tengah Covid-19, Gojek Medan bekerjasama dengan Auto 2000 juga melakukan penyemprotan kendaraan dengan cairan desinfektan kepada 1.200 kendaraan GoCar dan helm GoRide secara bertahap. Juga pembagian paket berupa masker, hand sanitizer dan vitamin dilakukan di 30 titik di kota Medan termasuk Tembung, Johor, Ring Road, Ayahanda hingga Binjai. 

Ambulans Gojek Medan yang telah dioperasikan selama satu tahun terakhir juga terus standby. Tim Ambulans Gojek juga akan memberikan pendampingan dan membantu menghubungkan mitra dengan rumah sakit atau otoritas kesehatan jika memiliki isu terkait dengan COVID-19.

“Saya berterima kasih atas inisiatif Gojek melakukan proses penyemprotan disinfektan ini, agar mitra dan customer aman bebas Corona. Kami merasa lebih aman dan terjaga dengan langkah antisipasi ini,” ujar Ridwan Sihombing, seorang mitra GoCar asal Medan. 

Memahami himbauan pemerintah #dirumahaja, untuk memudahkan pelanggan yang telah melakukan #socialdistancing Gojek mengimplementasi sistem contactless delivery atau layanan tanpa kontak fisik langsung pada layanan GoFood dan GoSend, demi meminimalisir kontak langsung antara mitra driver, mitra merchant dan pelanggan. (SB|Wie)

Comments