Anak Medan Artis Jakarta Yang Ingin Kerja di Kedubes

sentralberita|medan~Setelah mendulang sukses di Jakarta. Artis asal kota Medan, Judika, Ichsan Taroreh, Indah Permatasari dan Virza. Kali ini Ade Yunita Hutagaol (23), anak Medan yang sudah enam tahun melanglang buana jadi artis di Jakarta, malah bercita-cita ingin kerja di Kedubes Atase Luar Negeri.

” Melakoni profesi artis memang hobby saya sejak kecil dulu. Tapi kesuksesan saya semua ini tak terlepas dari dukungan Mama yang orang seni.

Dulunya Mama adalah pembawa sandiwara radio di salah satu radio di Medan dan penulis,” ujar Ade yang saat ini sedang berada di Medan, memulai obrolan pada www.sentralberita.com, hari ini di salah satu restoran di Medan.

Menurut Ade, walau pun hobby tapi dia harus belajar juga menekuni karirnya sebagai artis.

” Saya belajar di Andika Production selama setahun. Setelah setahun belajar acting, tahun 2014 saya memberanikan diri hijrah ke Jakarta. Ditemani Mama tercinta.

Alhamdulillah, berkat punya skill acting akhirnya saya diajak main FTV,” ungkap Ade, didampingi Mamanya Hj Cut Bietty, SH yang sekaligus Managernya.

Ternyata baru sekali bermain FTV, kata Ade, membuatnya menjadi ketagihan.

“Namun, menjadi seorang artis itu tidak gampang. Persaingan ketat.Bukan hanya cantik dan pintar tapi juga ada faktor nasib didalamnya.Dan, juga harus dituntut banyak kesabaran.Tak lupa juga berdoa pada Allah. Selain itu, kita harus pandai membawa diri dan memanfaatkan situasi yang ada. Istilahnya harus bisa menaklukan Jakarta,” aku Ade menjelaskan awalnya dia di Jakarta,” tak punya saudara, teman dan saya juga ngontrak.”

Sudah ratusan FTV yang dibintangi Ade dan 6 film yang sudah dilakoninya.

Begitupun, kata Ade, hidup sebagai seorang artis tidak seperti yang banyak dibayangkan orang. Tuntutan masyarakat sendiri menganggap artis itu harus sempurna.

” Kita sesama artis saja harus saling menjaga imaje. Misalnya, pergaulan terhadap sesama artis itu apa yang kita miliki harus setaraf dengan mereka. Tapi saat-saat seperti itu semua sudah berlalu,” ungkap Ade secara gamblang.

Mulai dari busana, tas, sepatu itu semua harus branded. Sehingga,” kalau kita tidak bisa berpenampilan sama seperti mereka. Jadi, rendah diri gitu deh,” papar Ade menjelaskan tidak semua artis seperti itu,” ada juga artis yang berpenampilan sederhana.

Menurut Ade, menjadi artis itu kita menjadi banyak kenal dengan sesama artis juga masyarakat. ” Banyak orang yang minta tanda tangan dan minta foto bersama.”

Biasanya syooting bisa 3 – 4 hari. Lalu lanjut dengan FTV lain. Tapi,” kalau kita tidak mau tidak masalah,” jelas Ade lagi.

Wanita berparas cantik dan berpostur sedang ini saat ini masih menekuni kuliah di kampus Atmajaya.

” Saya ambil kuliah di Fakultas Hukum. Karena saya bercita-cita ingin bekerja di kantor Kedubes.Biar saya bisa mengunjungi beberapa negara di seluruh dunia. Artis ini sebenarnya bukan tujuan utama saya ,” papar Ade dengan luwes.

Artis FTV ini juga pernah di kontrak sebagai iklan sabun biore Freshy Blossim selama 2 tahun.

FTV Ade yang tayang untuk bulan Maret ini yakni Cewek Prabot, Cintanya Ambyar Menembus Awan, Suara Dari Pisang Nugget, Awas Jatuh Cinta, Nanti Nikah Beneran, Jodoh Ditolak Nikah Bertindak.

Kalau dulu Ade dan Mamanya yang mencari PH untuk minta bisa bermain sinetron.

Tapi,” sekarang saya yang ditawarin PH untuk main sinetron,” ujar Ade yang sekarang sudah memiliki rumah mobil dari usahanya selama ini. Bravo buat Ade Yunita Hutagaol.( Debbi Safinaz )