Wisuda Profesi Insinyur Teknik Sipil, Akhyar Diupah-Upah

sentralberita|Medan~Usai menghadiri prosesi wisuda di Auditorium Universitas Sumatera Utara (USU) tepat pukul 17.00 wib , Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si didampingi istrinya Hj. Nurul Khairani Akhyar tiba di kediamannya dan langsung disambut ucapan selamat  dari para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berhadir dalam acara Syukuran Wisuda di Jalan Intertip Komplek Wartawan, Medan Timur. Senin (24/2).

Senyum ceria tampak terulas dari bibir mantan Anggota DPRD Kota Medan tersebut sembari membalas ucapan para hadirin sore itu. Masih mengenakan toga Akhyar duduk ditengah-tengah para Asisten Setda Kota Medan dan Kepala Dinas sambil berbincang ringan.

“Alhamdulillah, satu jenjang lagi telah terlewati. Insya Allah berbekal profesi insinyur teknik sipil ini, saya dapat menerapkan ilmu untuk kepentingan masyarakat Medan,” ujar Akhyar.

Dikatakan Akhyar, gelar yang Ia dapatkan ini tidak hanya untuk dirinya sendiri melainkan menjadi semangat terutama bagi anak-anak dan kepada masyarakat luas.

“Ilmu tidak akan habis jika terus kita timba, maka jangan lah puas untuk terus belajar. Jenjang yang telah saya raih diharapkan mampu memotivasi bagi keluarga saya terutama anak-anak dan juga jajaran saya di Pemko Medan,” ungkapnya.

Selain itu, Akhyar juga mengatakan bahwa gelar yang Ia raih juga tidak lepas dari dukungan keluarga yang selalu menjadi semangat baginya dalam bekerja dan menuntut ilmu.

” Terima Kasih yang mendalam saya sampaikan kepada Orang Tua yang telah mendidik saya, Istri dan anak-anak yang selalu mendukung saya menyelesaikan pendidikan profesi Insinyur Teknik Sipil ini. Insya Allah, amanah yang saya emban sebagai insinyur profesional dapat saya amalkan dengan baik,” katanya.

Setelah beberapa saat bercengkrama dengan para tamu, Akhyar kemudian diupah-upah. Upah-upah sendiri merupakan ritual yang berasal dari adat suku Mandailing yang berfungsi sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa atas anugerah yang telah diterima.

Tidak hanya dari jajaran Pemko Medan, Akhyar juga mendapat kunjungan serta ucapan selamat dari para tetangga di lingkungan sekitar dan dari rekan nya sesama kader Partai PDI-P.

Pada acara syukuran sederhana itu, para hadirin disuguhi hidangan berupa makanan dan minuman yang beragam mulai dari sate, kebab, martabak, dimsum mie SOP kampung, aneka buah dan minuman dingin.(SB/01/RF)

Comments