Untuk Kemajuan Pendidikan, Bupati Asahan Inginkan Kepsek Tingkatkan Kinerjanya

sentralberita|Kisaran~Seorang Kepala Sekolah dituntut untuk memiliki motivasi diri yang kuat dalam melaksanakan tugas dan fungsinya di satuan pendidikan yang dipimpinnya dan ini akan mendorong Kepala Sekolah menjadi pemimpin yang luar biasa.

Pemimpin luat biasa mengerjakan tugas pokok dan fungsi melebihi dari apa yang seharusnya dilakukan menurut standart minimal.

Motivasi diri yang ada pada setiap Kepala Sekolah juga menjadi sumber semangat uanf mendorongnya untuk melakukan tindakan motivasi eksternal terhadap warga sekolah lainnya yaitu guru,pegawai dan peserta didik unruk bersama-sama mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Hal itu ditegaskan Bupati Asahan dihadapan Kepala-Kepala Sekolah Tingkat SD dan SMP Se- Kecamatan Pulau Rakyat saat melakukan kunjangan kerja ke SMPN 1 Pulau Rakyat,Rabu (26/2/2020).

Dalam kunjungan tersebut Bupati Asahan H. Surya, BSc turut didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan Bambang HS, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas UKM, Kepala Dinas Perkim serta Camat Pulau Rakyat.

Camat Pulau Rakyat Aspihan Daulay, SH dalam sambutannya menyampapaikan ucapan terima Kasih atas kehadiran Bupati Asahan di kecamatan Pulau Rakyat ,semoga dengan kunjungan ini dapat meningkatkan motifasi bagi Guru SMP Maupun Guru SD yang ada di Kecamatan Pulau Rakyat demi kemajuan pendidikan di kecamatan Pulau Ralyat.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri I Pulau Rakyat,Juraida,SPd menyampaikan rasa bangga dan gembiranya atas kehadiran Bupati Asahan kesekolah yang dipimpinnya apalagi Bupati Asahan merupakan salah seorang Alumni dari SMP Negeri 1 tersebut.

Lebih lanjut Juraida mengatakan harapannya semoga kedepan SMP ini kembali meraih Sekolah Adiwiyata Mandiri tentunya dengan dukungan dari Pemkab Asahan.(SB/ZA).

Comments