Ulas UKW, Anak Kebon, Mantan Ketua PWI Sumut M. Syahrir,M.Ikom Raih Gelar Magister

Mantan Ketua PWI Sumut (Ketua PWI.periode 2010-2015) M. Syahrir diwisuda di Kampus USU Padang Bulan Medan, Senin (24/2) oleh Rektor USU Prof. Runtung Sitepu, SH, M. Hum bersama puluhan lulusan Program S-2 lainnya.

M. Syahrir yang juga Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumut mengikuti Program Studi S-2 bidang Komunikasi Fisip USU.

Berhasilnya anak kebon ini meraih titel M. Ikom setelah mempertahankan tesis berjudul “Konstruksi Penerapan Uji Kompetensi Wartawan Dalam Menegakkan Profesionalisme Anggota PWI Sumut”.

Alhamdulillah, terima kasih untuk semua sahabat-sahabatku di PWI Sumatera Utara, terkhusus untuk Ketua dan sejumlah anggota PWI yang menjadi informan dan triangulasi dalam penelitian tesisku”, kata Syahrir kepada wartawan usai wisuda di Kampus USU.

Wisuda ini sebagai wujud dan panggilan hati atas sumbangsih pemikiran sahabat-sahabat PWI semua yang telah dan akan mengikuti UKW.

“Sekali lagi, terima kasih atas ucapan selamatnya. Insya Allah dibalas Allah SWT”,sebutnya.

Sementara Anggota PWI Sumut Drs. Khairul Muslim menyampaikan rasa bangganya atas predikat akademik Magister yang diraih M. Syahrir.

Selama kawan seprofesi dan pernah mendampingi M. Syahrir saat menjadi Ketua PWI Sumut periode 2010-2015 sebagai Wakil Ketua Bid. Organisasi PWI Sumut, M. Syahrir memiliki komitmen kuat mewujudkan profesionalisme dan kompetensi wartawan.

Pada masa kepengurusan kami, dimulainya secara efektif dan massif pelaksanaan UKW (Uji Kompetensi Wartawan).

Bukan semudah itu karena PWI Pusat menyiapkan dulu SDM-nya dengan terlebih dulu beliau bersama wartawan anggota PWI lainnya yakni Hermasjah dan Dedi Sahputra mengikuti TOT dan seterusnya mengikuti magang sebagai tenaga instruktur atau penguji UKW. M. Syahrir dan Dedi Sahputra saat ini menjadi Penguji Utama.

“Ini sebuah prestasi sebagai anak Sumut di kancah nasional”, sebut Khairul yang sudah tiga priode sebagai pengurus PWI Sumut.

Kita mengharapan M. Syahrir tetap membimbing para wartawan muda sehingga menjadi wartawan yang hebat, profesional, kompeten dan berintegritas dan yakin bahwa profesinya dapat berkontribusi bagi kemajuan Sumatera Utara.

“Jangan pernah berhenti memberi bimbingan kepada wartawan muda di era milineal ini”, kata Khairul yang juga Ketua Umum Gemkara ini.(SB/01)

Comments