Ukir Prestasi Di Luar Negeri, SMAN 1 Tebingtinggi Ciptakan Siswa Berkreasi & Berinovasi

sentralberita | Tebingtinggi ~ Selain menciptakan generasi muda penerus bangsa yang kreatif, berinovasi dan berprestasi dibidang seni dan budaya, SMAN 1 Kota Tebingtinggi juga dan telah mampu menghantarkan para siswa-siswinya menjadi duta bangsa dan negara Indonesia tampil di ajang Internasional.

Hal itu diungkapkan Bungaria, Spd.MSi, guru pengajar bidang study mata pelajaran Seni dan budaya SMAN 1 Kota Tebingtinggi didampingi Drs. H. Manurung mewakili Kepala Sekolah, Drs. Adil Shadli, MSi di Lapangan Sekolah SMAN 1 Jl. KM. Yos Sudarso Kelurahan Tanjung Marulak, Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi disela-sela kegiatan pagelaran dan penilaian pentas seni siswa Kls.XII yang mempertunjukkan tarian kreasinya yang dipadu dengan seni suara dan karya vokal, Selasa (4/2/2020).

Bungaria, SPd. MSi guru pengajar seni dan budaya SMAN 1 Kota Tebingtinggi.

Tampil di ajang internasional, Bungaria memberitahukan jika para siswa-siswi SMAN 1 sudah menunjukkan kiprah dan kebolehannya untuk mengikuti lomba karya ilmiah dibidang seni tari, musik dan suara. Seperti di negara Malaysia baru-baru ini para siswanya mampu menjuarai.

” Anak-anak itu kreatif, berkreasi, berinovasi. Ketepatan cabdis Sei Rampah (kodinator wilayah pendidikan tingkat SMA/SMK sederajat untuk Kota Tebingtinggi dan Kabupaten Sergai) mottonya Berinovasi, Kreatif dan Berprestasi, ketepatan anak-anak kita kalau ada lomba-lomba dibidang ini kita selalu juara, bahkan sampai keluar negri mereka menampilkan vokal karya,” ungkapnya.

” Ini sekarang anak kami di Thailand, anak kami lagi menari-nari, seperti baru-baru ini di Malaysia,” sambungnya.

Dikatakannya, saat ini di Thailand delegasi SMAN 1 Kota Tebingtinggi tengah mengikuti Lomba Karya Ilmiah. Karya ilmiah dari penelitian siswa sendiri, dan disini para utusan (siswa-siswi) harus mampu dan wajib menunjukkan kebolehan dibidang mereka masing-masing termasuk keterampilan bidang seni tari, musik dan suara, jelas Bungaria(SB/jontob)