Revitalisasi Stadion Teladan, Akhyar Serukan PSMS Harus Kembali Berjaya

sentralberita | Medan~Di sela kesibukannya sebagai Plt Walikota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi secara mendadak menyambangi Stadion Teladan, Jumat (28/2/2020) siang.

Didampingi Kepala Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan Husni, kedatangan Akhyar disambut Sekretaris Umum PSMS Julius Raja atau yang akrab disapa King.

Saat peninjauan stadion, King menunjukkan berbagai lokasi yang perlu diperbaiki yang diawali dari depan pintu masuk Stadion Teladan, pemasangan rumput sintesis tempat berjalannya pemain menuju lapangan, hingga sejumlah tempat.

Akhyar yang saat itu melihat ada sedikit perlu perbaikan, meminta kepada Julius Raja untuk menyediakan foto-foto legenda PSMS di era kejayaan untuk dipajangkan di dinding selasar pintu masuk utama stadion.

“Tolong dipajang juga legenda pemain PSMS agar pemain kita lebih semangat lagi. Karena energi terbesar pemain itu semangat, tanpa semangat, tidak ada artinya,” pinta Akhyar yang juga pernah menjadi pengurus PSMS kepada King.

Sejumlah nama turut disebutkan Akhyar agar King menyediakan foto-foto sang legendaris PSMS dimulai Ramli Yatim, Tumsila, Nobon, Ronny Paslah.

“Tampilkan juga foto Sunardi yang lagi megang piala. Ya King, tolong (foto) legenda PSMS, nanti kasih sama Pak Kadis (Pertamanan Husni),” ujar Akhyar mengingatkan kembali.

Usai meninjau stadion, Akhyar menegaskan, pihaknya akan menyempurnakan penampilan Stadion Teladan yang akan memulai pertandingan Liga 2 pada 13 Maret 2020 mendatang. “Hal-hal yang perlu diperbaiki, akan kita perbaiki,” ujarnya.

Pengurus PDIP Sumut ini juga menjelaskan, pihaknya juga akan melengkapi foto-foto sang legendaris PSMS di pintu masuk utama Stadion Teladan. Hal ini dilakukan sebagai motivasi bagi para punggawa Ayam Kinatan agar tampil lebih baik lagi.

“Kita akan lengkapi foto legenda PSMS sebagai penyemangat pemain kita. Kita ingin menunjukkan dan mengingatkan kembali kepada pemain bahwa PSMS pernah berjaya pada masanya. Kita menginginkan PSMS kembali berjaya di Indonesia,” tandasnya.

Akhyar juga menegaskan bahwa PSMS adalah klub elit di Indonesia dan harus disupport bersama-sama.

“Hilangkan perbedaan pendapat, kita harus sama-sama bergerak untuk satu kata, PSMS kembali jaya. Itu saja tujuan kita. Lepaskan saja ego-ego kita. Kita inginkan PSMS kembali berjaya. Itu semangat kita,” tegasnya.

Untuk itu, kepada seluruh pemain PSMS Medan, Akhyar menekankan agar pemain dapat menunjukkan permainan terbaiknya dalam menggocek si kulit bundar.

“Kepada pemain PSMS, tampilkan kemampuan maksimal kalian, kalian adalah duta-duta masyarakat Medan. Kami semua ingin PSMS kembali berjaya di Liga 1 Indonesia, di kasta tertinggi sepak bola Indonesia,” ungkapnya. (SB/01/Ris)

Comments