Khitanan Massal Berlangsung di Deliserdang

sentralberita|Deliserdang~Khitanan massal bersama Yayasan Kemanusiaan Hawari Indonesia di Wilkum Polsek Beringin berlang, Minggu (23/2/2020) di Yayasan Pendidikan Bustanul Ulum Dusun Sempali Desa Tumpatan Kecamaan Beringin Kabupaten Deliserdang.

Sebanyak 85 orang yang mengikitu khitanan massal berasal dari Desa Aras Kabu, Desa Psr V. Kbn. Kelapa, Desa Karang Anyar , Desa Bakaran Batu
,Desa Tumpatan yang dihimpun oleh Yayasan Pendidikan Bustanul Ulum dan dikordinir Dinas Kesehatan dan Fakultas Kedokteran UISU Medan selaku pelaksana.

Bersamaan khitanan masaal itu dilakukan pemberian bantuan sembako secara simbolis kepada warga kurang mampu Desa Tumpatan.

Kapolresta Deli Serdang Kombes POL Yemi Mandagi S.Ik menyampaikan terimakasih kepada Pimpinan Yayasan Bustanul Ulum yang telah memberikan tempat.

Kegiatan itu katanya, sangat positip dan mengandung nilah ibadah serta kesehatan, semoga mendapat keberkahan buat kita semua.Harapan kami kepada adik adik yang akan di khitan kelak menjadi anak yang baik dan cerdas.

Bupati Deli Serdang yang diwakili Kadis Kesehatan dr. Ade Budi Krista menyampaikan,Islam mengajarkan untuk menjaga kebersihan,karena kebersihan sebahagian dari Iman, perlu kita tanamkan kebersihan sejak usia dini, jadilah anak yang soleh dan solehah serta berbakti kepada Allah Swt,jauhi segala laranganNYA dan kerjakan apa yang menjadi perintahNYA, Rajin belajar semoga menjadi anak yang cerdas sehingga dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Panitia pelaksana Pimpinan Yayasan Pendidikan Bustanul Ulum Ustadz Drs. Sulaiman , Kordinator Wartawan Unit Polresta Deliserdang (G-17) atas nama Batara Sidik Tampubolon,Pimpinan Koordinator Hawari Deli Serdang anAmsal Qori Dalimunthe, M.Pd.(SB/01)

Comments