Bangkai Babi di Sungai Selat Tanjung Medan Dievakuasi

sentralberita|Tanjungbalai~Kasat Binmas Polres Tanjung Balai AKP Siregar bersama dengan instansi terkait dan masyarakat, Selasa (4/2/20220) pukul 17.30 wib di Pulau Rabuk Lingkungan V Kelurahan Selat Tanjung Medan Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai, mengevakuasi bangkai hewan babi yang mati di aliran Sungai Selat Tanjung Medan.

Tim yang melakukan evakuasi Kasat Binmas Polres Tanjung Balai AKP S. Siregar, team BPBD Kota Tanjungbalai, team dari Dinas Perternakan dan Pertanian Kota Tanjungbalai, Lurah Selat Tanjung Medan Bapak Rahmad, Kepling V Kelurahan Selat Tanjung Medan Sofyan Putra, Kepling VII Kelurahan Selat Tanjung Medan Sofyan Marpaung, Kepling VIII Kelurahan Selat Tanjung Medan, Sucipto.

Menurut Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira, tindakan yang di lakukan BPBD, Dinas Perternakan dan Pertanian Kota Tanjungbalai yang dibantu oleh masyarakat menguburkan bangkai tersebut.

Salah seorang warga bernama Muslim menjelaskan bahwa dalam 3 hari belakangan ini bangkai babi bergerak ke hulu dan ke hilir terbawa arus sungai Selat Tanjung Medan dan sekarang ini karena air sangat surut maka bangkai tidak bergeser.

Lurah Selat Tanjung Medan Rahmad , bahwa di sekitar Kelurahan Selat Tanjung Medan tidak ada masyarakat yang memiliki hewan ternak babi.

Sementara Camat Datuk Bandar Waris , S.Ag, bahwa di wilayah Kecamatan Datuk Bandar Timur tidak ada masyarakat yang memiliki hewan ternak babi.(SB/01)