Kapolrestabes Medan Kombes Pol Johnny Eddizon Isir Kunjungi KPU Medan

sentralberita|Medan~Kapolrestabes Medan Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K, M.T.C.P Kunjungan Silahturahmi di Kantor KPU Kota Medan, Jalan Kejaksaan No.37 Medan, Senin (13/1/2020).

Dalam kunjungan Silahturahmi ini Kapolrestabes Medan didampingi oleh Kasat Intel Polrestabes Medan AKBP Akhyan, S.Sos, Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing SIK MH, Kanit Intelkam Polsek M. Baru Iptu Siswoyo.

Rombongan Kapolrestabes Medan ini langsung disambut oleh Ketua Komisioner KPU Kota Medan yaitu Agussyah R. Damanik SH, Komisioner KPU Kota Medan, Zefrizal, Rinaldi Khair, Nana Miranti, Drs. Edi Suhartono dan Sekertaris KPU Kota Medan Nirwan, SE, serta Mantan Komisioner KPU Medan Ikhwaluddin.

Dalam sambutannya Kapolrestabes Medan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua KPU Kota Medan dan Komisioner KPU Kota Medan atas penyambutannya.

Adapun tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memperkenalkan diri, dimana Kapolrestabes Medan, baru bertugas di Medan. Selanjutnya Kapolrestabes Medan juga ingin membangun komunikasi dan sinergitas yang sudah terjalin selama ini dengan Kapolres sebelumnya.

Mengingat dalam waktu dekat akan dilaksanakannya Pesta Demokrasi yaitu Pemilihan Walikota Medan. Dengan pengalaman yang lalu-lalu dalam pengamanan Pilkada, perlu kolaborasi dengan stakeholders terkait dengan penyelenggara agar terjalin, sehingga keberhasilan terkait masalah peningkatan partisipasi dan keamanan tetap tercapai

Untuk itu kami Kepolisian Resort Kota Besar Medan siap membantu KPU Kota Medan dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pilkada Walikota Medan 2020, baik dalam pengamanan dan pengawalan giat tersebut.

Ketua KPU Kota Medan Agussyah R. Damanik, SH menyampaikan, terimakasih kunjungan rombongan Kapolrestabes Medan di Kantor KPU Kota Medan. Selama ini KPU Kota Medan selalu intensif dgn pihak Polrestabes Medan dan Polres Pelabuhan Belawan untuk membahas permasalahan – permasalahan titik kerawanan.

KPU Kota Medan akan melakukan perbaikan – perbaikan mengacu dengan pelaksanaan Pemilihan Walikota Medan tahun sebelumnya dengan Disduk Kota Medan untuk melakukan pendataan pemilih.

Adapun potensi kerawanan yaitu pemilih yang alamat KTP di Medan tapi tinggal di Deli Serdang dan atau sebaliknya, serta di Kota Medan adanya kampus – kampus Universitas.

Sebagai informasi awal rekrutmen anggota PPK akan dimulai dari tanggal 15 Januari s/d 14 Febuari 2020, dan pendataan calon pemilih oleh KPU Kota Medan akan dilaksanakan sekitar bulan April 2020. (SB/01)