Jelang Imlek, Pedagang Pernak Pernik Diserbu Pembeli

Pedanga pernak pernik di pasar senangin ramai di padati pembeli.

sentral berita | Tebing tinggi~Tinggal beberapa hari lagi perayaan Tahun BaruImlek 2020,sejumlah Toko penjual  pernak pernik di kota Tebingtinggi ,Sumatera Utara,Jumat pagi (24/1) sekitar pukul 07;00 Wib,ramai di serbu pembeli,tepatnya di Jalan Senangin,Kelurahan Tebing Tinggi Lama.Kecamatan Tebingtinggi Kota.

Berdasarkan pantauan dilokasi,terlihat di salah satu toko penjual pernak pernik Imlek di Pasar Senagin.kota Tebingtinggi,ramai di padati warga Etnis Tionghoa sejak sepekan terakhir.

Warga Etnis Tionghoa yang memadati Pasar Senangin umumnya,untuk mencari barang-barang perlengkapan sembahyang,seperti,Hio,Dupa,Lilin Naga,Kertas Sembahyang,baju kertas,Amplop Angpao dan juga Kue keranjang yang di buru pembeli.

Salah satu pembeli Susan (27) warga Jalan Sudirman kota Tebingtinggi, kepada wartawan mengatakan,dirinya membeli pernak pernik Imlek untuk menghiasi rumahnya,hal ini sudah menjadi tradisi setiap tahunnya menjelang datangnya hari raya Imlek.kata Susan.

 Sementara dari  keterangan pemilik toko Ahok (65),kepada wartawan mengatakan,penjualan pernak pernik Imlek tahun ini mengalami kenaikan dari 50-60 persen di bandingkan tahun sebelumnya.penjualan pernak pernik turun mencapai 40 persen.ucap Ahok.

Ia menambahkan,selain pernak pernik Imlek,sejumlah jenis buah juga mengalami kenaikan penjualan,diantaranya buah Nenas,Jeruk dan berbagai jenis buah lainnya,tandas Ahok.(SB/imran )