Gubernur, Pangdam, dan Kapolda Sumut Nyanyi Bareng

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi didampingi Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut mengahadiri acara ramah tamah Tahun Baru 2020 bersama Uskup Agung Medan MRG. Kornelius Sipayung di Kuria Keuskupan Agung Medan Jalan Imam Bonjol Medan, Minggu (5/1/2020).

sentralberita|Medan~Hubungan harmonis antar unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Utara (Sumut) kembali diperlihatkan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah dan Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin. Bahkan, ketiganya kompak bernyanyi bersama di acara Open House Tahun Baru 2020 di Kuria Keuskupan Agung Medan, Jalan Imam Bonjol Nomor 38 Medan, Minggu (5/1).

Beberapa judul lagi pun dibawakan mereka, mulai dari lagu Batak “Alusi Au” hingga lagu Manado “Balada Laut”. Suasana kekeluargaan semakin terasa ketika Wakil Gubernur Musa Rajekshah, Anggota DPR RI Junimart Girsang dan Uskup Agung Medan MRG Kornelius Sipayung, juga ikut bergabung dan bernyanyi bersama.

Pada kesempatan itu Gubernur manyampaikan, sesama umat beragama harus menjadi sahabat. “Sesuai dengan tema acara hari ini, jadilah sahabat untuk semua orang, agar Sumut ini maju, kita pun harus bersahabat, tidak mungkin itu terjadi bila kita tak saling bergandengan tangan,” ucap Edy Rahmayadi.

Edy juga mengatakan bahwa hidup nyaman dan damai adalah tujuan dari kerukunan hidup beragama. “Damai lah kita selalu, karena itu kunci hidup nyaman, banyak pun uang hidup damai juga yang kita cari, untuk itu lah Tuhan menurunkan agama, agar kita hidup nyaman dan damai,” ujarnya.

Sebelumnya, Uskup Agung Medan Kornelius Sipayung mengatakan, sengaja memilih tema “Hiduplah Menjadi Sahabat bagi Semua Orang”, karena ingin bersahabat dengan semua orang. “Saya pribadi ingin bersahabat dengan semua orang, dengan para pemangku jabatan, dan dengan seluruh lapisan masyarakat, saling berbagi cerita membuka hati satu sama lain,” ucapnya.

Uskup juga menyampaikan tentang hidup yang seperti cahaya. Cahaya itu tidak pernah membeda-bedakan, pada orang baik, pada orang kurang baik pun semua dapat diberikan cahaya. “Hari ini kita bergembira di sini, mungkin Bapak Pangdam atau Bapak Kapolda bisa menyumbangan beberapa lagu,” ungkapnya.

Pangdam I/BB M Sabrar Fadhilah pun memuji keberlangsungan acara tersebut. “Ini acara bagus sekal. Sumut itu punya banyak keragaman tidak hanya suku, tetapi juga keberagaman agama, semua diundang oleh Uskup Agung, untuk merayakan Tahun Baru 2020,” ungkap Pangdam. (SB/01)