Eddy Sibarani Calon Tunggal Ketua Umum KONI Medan 2020-2024

Drs Eddy H Sibarani menyerahkan surat dukungan dengan didampingi Pengcab/Pengkot dan KONI Kecamatan, di Medan, Rabu (18/12).

sentralberita|Medan~Drs Eddy H Sibarani dipastikan menjadi satu-satunya calon (calon tunggal) Ketua Umum KONI Kota Medan masa bakti 2020-2024 mendatang, setelah menjadi satu-satunya bakal calon yang mengembalikan formulir pendaftaran ke Tim Penjaringan dan Penyaringan di Sekretariat KONI Medan, Jalan Stadion Teladan, Medan, Rabu (18/12/2019).

Eddy Sibarani, Ketua Umum KONI Medan masa bakti 2016-2020 ditetapkan menjadi Calon Ketua Umum masa bakti 2020-2024 setelah didukung semua 41 pengcab/pengkot pemilik suara dan mendaftar pada Rabu sore sebagai hari terakhir pendaftaran bakal calon.

Dengan diantar 41 Pengcab/Pengkot bersama semua Koordinator KONI Kecamatan Kota Medan yang mendukungnya, Eddy mengembalikan formulir pendaftaran kepada tim penjaringan dan penyaringan, dengan Ketua Fadillah Hutri SH MH, Wakil Ketua HT Daniel Mozard, Sekretaris Rotua S ST dengan Anggota Drs Pesta Lumbangaol dan Armansyah Thahir.

Eddy Sibarani mengatakan, jika dirinya telah didukung seluruh Pengcab/Pengkot dan KONI Kecamatan se-Kota Medan. “Tahapan-tahapan yang telah ditetapkan tim penjaringan dan penyaringan berjalan dengan baik. Ternyata, hanya ada satu calon tunggal.

Ada 41 dukungan kepada saya, artinya 100 persen secara tertulis, bersama 21 KONI Kecamatan yang juga memberikan dukungan kepada sayatersirat,” ungkap Eddy usai menyerahkan formulir pendaftaran.

Disebutkan Eddy Sibarani, dukungan seluruh Pengcab/Pengkot dan KONI Kecamatan, menegaskan hal tersebut sebagai bentuk kepercayaan yang harus dijalankannya.

“Ini suatu kebanggaan yang kita sambut dengan terharu. Begitu besarnya kepercayaan pengurus cabang olahraga dan koordinator KONI Kecamatan sehingga secara bulat, 100 persen memberikan dukungan. Ini satu amanah yang harus dijalankan ke depan,” tegasnya.

Sebelumnya, kepada Pengcab/Pengkot dan KONI Kecamatan, Eddy Sibarani menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama selama ini dan telah bersama-sama membangun pembinaan olahraga di Kota Medan.

“Mari bersama-sama kita jalankan amanat yang telah diberikan karena ke depannya harus dijalankan, termasuk mewujudkan visi Medan sebagai Kota Atlet yang masih terus berproses,” ungkap Eddy Sibarani.

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum KONI Kota Medan masa bakti 2020-2024, Fadillah Hutri SH MH mengatakan, bahwa seluruh tahapan-tahapan telah dijalani. Mulai sosialisasi 7 sampai 11 Desember, pendaftaran 12-18 Desember, serta verifikasi dan pengumuman hasil tim penjaringan pada 19 Desember.

“Pencalonan Eddy H Sibarani sebagai calon Ketua Umum masa bakti 2020-2024 selanjutnya akan kita serahkan ke Musorkot 2020 yang dijadwalkan awal Februari mendatang. Jika hanya ada satu calon tentunya akan dilakukan secara aklamasi, dan dipastikan yang bersangkutan Ketua Umum KONI Medan 2020-2024,” sebutnya.

Sementara Ketua Pengcab Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kota Medan, Mayor Gagarin Aritonang, mewakili Pengcab/Pengkot Eddy H Sibarani mengatakan, jika pekerjaan berat akan diemban KONI Medan ke depannya, yakni menyongsong PON 2020 dan persiapan PON 2024 di mana Sumut dan Aceh sebagai tuan rumah.

“Terima kasih atas pengabdian selama ini. Harapan kami ke depannya, dukungan terhadap atlet dan pelatih lebih ditingkatkan lagi. Terutama pada atlet untuk berlaga di PON 2020 dan persiapan di PON 2024 nanti,” pungkasnya.

Koordinator KONI Kecamatan Medan Denai Widodo, mewakili KONI Kecamatan menyebut, semua KONI Kecamatan telah sepakat mendukung dan mengharapkan Eddy Sibarani kembali memimpin untuk kepengurusan empat tahun ke depan.

“Ada banyak tugas dan harapan yang harus kita kerjakan bersama ke depannya. Kami berharap banyak atas kepemimpinan bapak Eddy Sibarani di periode berikutnya nanti,” ucap Widodo. (SB/01)

Comments