3 Putra/i Terbaik Batubara Terima Penghargaan

sentralberita|Batubara~Sebanyak 3 (tiga) putra dan putri terbaik Batubara terima penghargaan dari Gubernur Sumatera Utara yang di wakili oleh wakil gubernur Musa Rajeksah pada Bulan Bakti Karang Taruna tingkat Sumatera Utara, Jum’ at (13/12/2019) di aula Raja Inal Siregar kantor Gubsu.

Ke 3 (Tiga) Putra putri terbaik itu masing masing Adri Aulia S. STP Camat Lima Puluh yang berhasil mengembangkan bank sampah plastik dan ban bekas menjadi batako dan kursi taman, disamping sejumlah desa mnlenyumbangkan UP2k dan Hidrophonik bekerjasama dengan karang taruna dan tim penggerak Desa, Kecamatan dan Kabupaten Batubara.

Sselain Andri, juga Suminah Kepala Desa Empat Negeri Kecamatan Datuk Lima Puluh berhasil mengembangkan unit usaha peningkatan pendapatan keluarha dengan industri perupuk yang juga bekerjasama karang taruna, TP PKK dan ketiga adalah Sandi aketua Karang Taruna Tunas Baru desa langkah baru kecamatan Lima Puluh berhasil mengembangkan Hidrophonik dan jamur yang langsung di bina oleh ketua TP Kabupaten Batu Bara Kabupaten Batu Bara, Ny. Maya Indriasari Zahir dan Camat Lima Puluh Andri Aulia.

Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir SE didampingi Metua Karang Taruna Kabupaten Batu Bara, Nanda Octavia menerangkan bahwa PKK dan Karang Taruna akan terus membangun ekonomi rakyat melalui unit unit usaha masyarakat berupa industri pertanian termasuk Bank Sampah.

Adanya di bangun Desa desa percontohan oleh Tim Penggerak PKK kerjasama dengan Karang Taruna merupakan usaha membuka lapangan kerja baru dengan.memproduksi industri kecil berupa panganan, hasil pertanian dan Bank Sampah.

Diharapkan kata Maya pertumbuhan ekonomi masyarakat semakin baik untuk kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Andi Lestari SKG anggota DPRD Batubara dari praksi PBB yang juga bendahara Karang Taruna Kabupaten Batubara menyampaikan rasa bangganya dengan PKK dan Karang Taruna yang mampu bekerjasama dengan OPD, Camat dan Kepala Desa untuk Kesejahteraan Madyarakat Batubara.

Sukses untuk PKK dan Karang Taruna dan Sucses untuk Camat Lima Puluh Adri Aulia, Kades Empat negri Suminah dan Karang Taruna Mangkei Baru kata Andi Lestari. (SB/Diur/01)