10 Personel SAR Detasemen Gegana Terjun ke Pantai Cermin

sentralberita|Medan~Personel SAR Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut melaksanakan Pengamanan sekaligus memberikan penyuluhan kepada Penjaga Pantai di Desa Pantai Cermin Kanan Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Serdang Bedagai (29/12/19).

Sesuai dengan Motto Brimob Polri , Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan Tugas Brimob dituntut untuk lebih sigap dalam menghadapi situasi yg bersifat Kemanusiaan dan Bencana Alam.

10 Personel SAR Detasemen Gegana yang dipimpin oleh Ipda Ridwan Halim,SH. langsung terjun ke Pantai Cermin untuk memberikan pelayanan dan rasa aman kepada masyarakat serta pengunjung rekreasi Pantai Cermin.

Disamping memberikan Pelayanan dan Rasa Aman kepada masyarakat pengunjung , Personel SAR Detesemen Gegana juga memberikan penyuluhan kepada Penjaga Pantai bagaimana cara penanganan dan tindakan pertama pada saat ada terjadi insiden di Laut khususnya dalam hal ini orang tenggelam.

Ditempat terpisah , Lakhar Danden Gegana Satbrimob Polda Sumut Kompol Hendriyanto,SH.,MH. Menjelaskan bahwasanya kegiatan SAR ini adalah salah satu tugas Pokok dan Spesifikasi yang dimiliki oleh Satuan Brimob Polri maka dari itu kita harus siap kapan pun di butuhkan dan dimanapun medan nya.

Selain itu kegiatan SAR dan kehadiran Personel Brimob ini juga dapat menjalin hubungan terhadap masyarakat dan menciptakan rasa nyaman serta mendukung Program Korps Brimob Polri yaitu Brimob dekat dengan Masyarakat dan Brimob Untuk Indonesia.

10 Personel SAR Gegana yang terjun ke Pantai Cermin dilengkapi dengan Perahu Karet serta perlengkapan pendukung lainnya yang memberikan dampak dan perhatian dari Masyarakat Pengunjung sekitar.

Dengan kehadiran Personel Sat Brimob Polda Sumut ini diharapkan memberikan dampak signifikan dalam arti memberikan rasa aman selama liburan bersama keluarga di objek kreasi wisata Pantai Cermin.

Adapun kegiatan Personel SAR Satbrimob Polda Sumut memberikan penyuluhan kepada penjaga pantai adalah cara penggunaan dari perahu karet serta tetap tenang dalam menghadapi situasi darurat di perairan dan tetap memperhatikan SOP perorangan.

Lebih lanjut Masyarakat Pengunjung berterima kasih sekaligus menilai kegiatan dan kehadiran Personel Brimob di Objek Kreasi Wisata ini sangat lah bagus dan mereka berharap kegiatan ini berkelanjutan sehingga Polri khusus nya Brimob lebih dekat dengan Masyarakat serta lebih di cintai oleh Masyarakat, imbuh Pak Arman Pengunjung Pantai Cermin Kabupaten Sergai.(SB/01)