Tambang Emas Diduga Illegal Sepanjang Aliran Sungai di Madina Diminta Diselesaikan

sentralberita|Medan~ Gubernur bersama unsur Forkopimda melakukan rapat di ruang kerja Gubernur di Jalan Diponegoro,Senin (18/11) sebagai upaya menyelesaikan berbagai persoalan yang terjadi di daerah ini.

“Ada berbagai macam masalah saat ini di Sumut, saya berharap ini dapat kita selesaikan bersama,” ujar Edy Rahmayadi didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Sumut R Sabrina.

Salah satu masalah tentang kandungan mercuri di aliran sungai di Kabupaten Mandailin Natal (Madina), yang duga disebabkan oleh tambang emas illegal sepanjang aliran sungai di daerah tersebut. Mercuri zat kimia berbahaya yang membahayakan kesehatan masyarakat, katanya.

Menurut Edy Rahmayadi, hal tersebut termasuk salah satu yang harus ditangani serius oleh unsur Forkopimda di daerah ini. Karena, selain dapat menyebabkan kerusakan lingkungan, juga dapat merusak generasi muda penerus bangsa.

selanjutnya, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengharapkan seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dapat terus bersinergi, terutama dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang terjadi di daerah ini.

Mulai dari wabah virus hog cholera babi, mercuri di Madina, keamanan dan kemudahan investasi untuk pariwisata, stunting hingga tentang pelayanan ibu hamil ke dearah. (SB/01)

Comments