Warga Diterkam Buaya di Madina

sentralberita|Madina~Seorang warga Afdeling V PT. Gruti Lestari Pratama (GLP) bernama Tarudin (58) dikabarkan diterkam Buaya di Sungai Sinunukan saat menyelam Lokan (Kerang Sungai) sekira Pukul 13:30 Wib pada Minggu (13/10/2019).

Akibatnya korban mengalami luka-luka yang cukup serius pada kaki bagian paha sebelah kanannya, dan saat itu korban yang bekerja sebagai pencari lokan itu telah mendapatkan perobatan dari Petugas Medis Mantri dari Sinunukan.

Demikian disampaikan Pradizen warga Desa Pardamean Baru Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal kepada sentralberita.com senin (14/10/2019).

“Saat itu Tarudin sedang mencari lokan dengan menyelaminya di Sungai Sinunukan yang berada di kawasan Afdeling V PT. GLP, namun tiba-tiba saja dia diamuk seekor Buaya hingga mengalami luka-luka pada paha kanannya, nasib baik Tarudin berhasil melepaskan diri dan segera melarikan diri ke rumahnya”, ungkap Pradizen.

Dijelaskannya, Tarudin korban terkaman Buaya itu merupakan warga Kecamatan Pulau-pulau Batu Timur (Pulo Bayi) Kabupaten Nias Selatan Sumatera Utara yang tinggal di areal Perkebunan PT.GLP Desa Pardamean Baru, kata Pradizen.

Selama lebih kurang dua tahun ini Tarudin telah menikah dengan Sarianur warga Desa Pardamean Baru, dia saat ini tinggal hidup bersama Istrinya Sarianur yang bekerja di Afdeling V PT. GLP, ujarnya.

Diceritakan Pradizen, kejadian ini merupakan peristiwa yang kedua kalinya terjadi di Sungai Sinunukan tersebut, setelah sebelumnya sekitar enam bulan lalu seorang warga Desa Tompek Kecamatan Batahan yang juga menjadi korban amukan Buaya hingga Meninggal Dunia saat itu, ungkapnya.

Oleh karenanya, diharapkan kepada pemerintah terkait, dalam hal ini BKSDA agar segera menindaklanjuti keresahan warga akibat kemunculan buaya ini, guna mengantisipasi pertambahan korban selanjutnya, pungkas Pradizen.

Hal senada juga dikatakan Mikdar yang merupakan Karyawan dan tinggal di perumahan PT. GLP di halaman Akun Facebooknya, “kita harapkan Pihak Perusahaan PT.GLP dan Pemerintahan Desa Perdamean Baru Kecamatan Natal segera menindak lanjuti Kejadian ini dan melaporkan kepada para pihak terkait (Pemda Madina) untuk segera menangkap Buaya tersebut agar kejadian serupa tdk terulang lagi, karena kejadian ini sudah berulang kali terjadi”, tulis Mikdar.

Diketahui pihak Kepolisian Sektor Natal yang diwakili oleh Bripka Mahmudin bersama rombongan telah kelapangan dan berkunjung ke rumah korban amukan buaya itu pada minggu malam (13/10/2019) di Afdeling V Perkebunan PT.Gruti Lestari Pratama. (MAH)