Warga Desa Sikara-kara I Antusias Laksanakan Gotong-royong Jum’at Bersih

sentralberita|Madina ~Warga masyarakat Desa Sikara-kara I Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tampak antusias melaksanakan kegiatan gotong-royong membersihkan seluruh areal jalan-jalan lingkungan hingga ke pemukiman rumah-rumah warga dan terhadap seluruh fasilitas umum yang ada.

Berdasarkan pantauan sentralberita.com Kegiatan ini dilaksanakan warga secara serentak di semua lingkungan yang dipimpin langsung oleh Ketua Rukun Warga (RW) masing-masing, mulai dari lingkungan satu (1) sampai dengan lingkungan empat belas (14) pada Jum’at (4/10/2019).

Ketua RW 01 Wijianto yang ditemui awak media ini mengatakan, kegiatan ini adalah merupakan bagian dari program pemerintah desa yang dilaksanakan setiap Jum’at, atau sekali seminggu guna membuat lingkungan menjadi bersih, serta untuk menjaga semangat gotong-royong yang selalu ditanamkan oleh Kepala Desa kepada semua warga di desa ini, ujar Wijianto.

Hal itu turut diaminkan oleh Suudi Ridwan yang merupakan Ketua RW 02, beliau menambahkan, bahwa kegiatan bersih-bersih ini memang arahan Kepala Desa, namun gotong-royong ini terlaksana dengan lancar seperti saat ini juga merupakan kesadaran masyarakat secara kebersamaan yang memang sepakat selalu menjaga kebersihan dan kenyamanan di desa ini, ungkapnya.

Sementara itu, ditempat terpisah Kepala Desa Sikara-kara I Nurul Mahmudi yang ditemui sentralberita.com, beliau telah membenarkan kegiatan gotong-royong yang dilaksanakan oleh semua Ketua RW itu adalah merupakan Program Pemerintah Desa, dan kegiatan “Jum’at Bersih” itu kegiatan rutin setiap minggu pada hari Jum’at, namun diakuinya kegiatan ini tidak akan berjalan mulus tanpa adanya dukungan dari masyarakat, dan semua itu dilakukannya untuk kepentingan kemajuan serta nama baik desa, ujarnya.

“Kegiatan gotong-royong Jum’at Bersih itu memang benar merupakan Program Pemerintah Desa, yang dilaksanakan sekali seminggu setiap hari Jum’at, namun kegiatan tersebut tidak akan dapat berjalan mulus seperti saat ini tanpa adanya dukungan yang baik dari masyarakat, hal ini saya lakukan hanyalah untuk kemajuan dan nama baik Desa Sikara-kara I ini”, ujar Nurul Mahmudi. (MAH)