Unjuk Rasa HMI di Langkat, DPRD Berterima Kasih dan Akan Tindaklanjuti Kunker ke DPR RI

sentralberita|Langkat~HMI Cabang Langkat melakukan unjukrasa, Selasa (1/10/2019) sebagai lanjutan unjuk rasa yang digelar sebelumnya, Kamis 26 September 2019 yang lalu, terkait penolakan RUU KPK dan KUHP. Diperkirakan belasan mahasiswa yang melakukan unjuk rasa tersebut.

Dalam orasinya di depan pintu gerbang DPRD Langkat, pengunjuk rasa meminta Presiden untuk mencabut pengesahan revisi Undang-undang KPK, menolak pengesahan Revisi UU KUHP, menolak pengesahan Revisi UU Pertanahan.

Serta menuntut pertanggungjawaban korporasi dalam kebakaran lahan dan hutan di Kalimantan dan Sumatera, HMI Langkat juga mengutuk keras tindakan represif yang dilakukan oleh aparat Negara terhadap mahasiswa.

Dalam unjuk rasa tersebut HMI Langkat juga membawa poster dengan bertuliskan antara lain
“KPK harus tetap independent” dan “Tindak tegas polisi yang represif.”

Setelah berorasi beberapa saat massa pengunjuk rasa ditemui Wakil Ketua DPRD Langkat, Donny Setha, dan mengajak massa untuk masuk keruangan Komisi A DPRD Kabupaten Langkat untuk menyampaikan aspirasinya kepada DPRD Langkat

Didalam pertemuan HMI Langkat dengan Wakil Ketua DPRD Langkat, Ketua HMI Cabang Langkat,Fahrizal menyampaikan tuntutan yang sebelumnya telah mereka suarakan dalam orasi di pintu gerbang kantor DPRD Kabupaten Langkat.

Menanggapi tuntutan HMI Langkat tersebut Wakil Ketua DPRD Kab. Langkat,Donny Setha menyampaikan terima kasih kepada perwakilan mahasiswa atas menyuarakan aspirasi masyarakat melalui orasi yang kondusif.

“Tuntutan dan aspirasi tersebut akan ditindaklanjuti langsung oleh DPRD Kabupaten Langkat dengan cara mengirim surat atau kunjungan kerja secara langsung kepada DPR RI,” sebut Donny Setha. (SB01/hh).