Truk Coltdiesel Muatan 8 Ton Bawang Putih Terbalik

Petugas laka lantas saat melakukan evakuasi bangkai truk

sentral Berita | Tebing tinggi~ Truk Coltdiesel bernopol BK 9027 TM bermuatan 8 ton bawang putih terbalik, Senin (7/10) sekitar pukul 19:00 Wib tepatnya di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Rambung,Kecamatan Padang Hilir Kota Tebingtinggi.

Kejadian ini di duga akibat  truk Coltdiesel mengalami patah As di bagian belakang sebelah kanan.

Peristiwa ini terjadi, ketuka Coltdiesel bernopol BK 9027 TM yang di kemudikan Hadi (49) warga Pematang Siantar, datang dari arah Medan menujuh Pematang Siantar.

Setibanya dilokasi kejadian truk patas As di bagian belakang sebelah kanan truk, sehingga bermuatan 8 ton bawang putih itu mengalami hilang kendali, dan akhirnya terbalik kearah pembatas jalan sebelah kanan badan jalan.

Mendapat laporan dari warga, petugas laka lantas polres Tebingtinggi langsung terjun kelokasi kejadian.

Sesampai di lokasi, petugas langsung melakukan olah TKP dan mengevakuasi bawang putih yang tumpah ke badan jalan,agar tidak mengganggu jalur lalu lintas.

Kanit laka polres Tebingtinggi Aiptu Krisman Napitupulu kepada wartawan membenarkan,adanya laka tunggal sebuah truk Coltdiesel bermuatan 8 ton bawang putih yang terbalik.

Diduga kejadian ini, akibat berlebihan muatan sehingga bagian as sebelah belakang truk mengalami patas As. Tidak ada korban jiwa atas peristiwa ini, namun kerugian meterial mencapai puluhan juta rupiah. ucap K.Napitupulu.

Atas kejadian ini,sebagai barang bukti petugas mengamankan 1 unit truk Coltdiesel dan sopir ke kantor laka lantas polres Tebingtinggi,guna di mintai keterangan lebih lanjut.(SB/imran)

Comments