Tim Penilai Kecamatan Terbaik Tingkat Sumut 2019 Kunjungi Kisaran Barat

sentralberita|Kisaran~Kecamatan merupakan bagian wilayah dari daerah Kabupaten/Kota yang dipimpin oleh Camat dan memiliki peran strategis dalam mendukung pelaksanaan otonomi daerah.

Camat adalah pemimpin dan koordinator penyelenggaraan pemerintahan diwilayah kerja kecamatan yang dalam pelaksanaan tugasnya mendapatkan pelimpahan kewenangan Bupati/walikota untuk melaksanakan sebagian urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah Kabupaten/kota.

Demikian dikatakan Bupati Asahan H.Surya,Bsc dalam bimbingan dan arahannya yang dibacakan Plt.Asisten Pemerintahan dan kesejahteraan rakyat,Suherman Siregar,SSTP di acara penilaian Kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2019 bertempat di halaman Kecamatan Kisaran Barat,Jum’at (25/10/2019).

Di kesempatan itu Bupati Asahan berharap kepada camat dan staf agar selalu bekerjasama dan menjalin kekompakan dalam menjalankan roda pemerintahan.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Plt.Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan rakyat,OPD,Anggota DPRD Asahan,Unsur Forkopimcam Kecamatan Barat,Camat se Kabupaten Asahan,pengurus TP.PKK Asahan,Ketua TP.PKK Kecamatan,OKP serta undangan lainnya.

Sementara itu Anggota DPRD Asahan Rippi Hamdani,S.Sos dalam sambutannya mengharapkan kepada tim penilai Kecamatan terbaik tingkat Sumatera Utara tahun 2019 dapat menjadikan Kecamatan Kisaran Barat sebagai perwakilan Sumatera Utara di Tingkat Nasional.

Ekspose Kecamatan Kisaran Barat di sampaikan Camat Kisaran Barat Agus Jaka Putra Ginting,SH MH dan Ketua TP.PKK Kecamatan Kisaran Barat Ny.Agustina Marpaung Agus Jaka Putra Ginting.

Ketua Tim Penilai Kecamatan terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara Drs.Koni Ismail Siregar dalam evaluasinya menyampaikan kepada Camat Kisaran Barat lebih meningkatkan lagi potensi yang di Kecamatan Kisaran Barat yang merupakan pusat kota dari Kabupaten Asahan.

“Kami akan berupaya untuk menjadi Kecamatan Kisaran Barat masuk dalam nominasi Kecamatan terbaik tingkat provinsi Sumatera Utara dan kami berharap agar Kecamatan Kisaran Barat untuk melengkapi syarat-syarat penunjang lainnya “ujar Koni Ismail.(SB/ZA)