Tertahan di Pemko, Pelantikan Pimpinan Dewan Direncanakan Rabu Depan

sentralberita|Medan~Pimpinan defenitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Medan Periode 2019-2024, dijadwalkan akan dilantik pekan depan.

“Kita jadwalkan Rabu depan pelantikan pimpinan defenitif,” ujar Ketua Sementara DPRD Medan, Hasyim, Kamis sore (31/10) di ruang kerjanya.

Hasyim mengungkapkan lambatnya pelantikan pimpinan defenitif DPRD Medan ini salah satunya diakibatkan lamanya pengajuan surat kepada Gubernur Sumut oleh pihak Pemko Medan.

“Ini belakangan baru tahu kalau surat ke Gubsu itu sempat tertahan di Pemko Medan karena belum diteken Walikota, sehingga tidak dikirim-kirim Gubsu,” ungkap Hasyim yang juga Ketua DPC PDIP Kota Medan.

Hasyim mengungkapkan, surat (mohon penerbittan SK pimpinan defenitif DPRD Medan) ke Gubsu tersebut baru dikirim Pemko Medan sekitar tanggal 21 Oktober 2019.

“Jadi surat permohonan penerbitan SK kita itu sempat tertahan di Pemko Medan, makanya agak lama sampai ke tangan Gubsu,” ungkap Hasyim.

Selanjutnya, imbuh Hasyim, sedikit persoalan muncul di Pemprovsu setelah surat tersebut sampai. Dimana tidak ada surat pengantar dari salah satu partai politik yang kadernya duduk sebagai pimpinan, yakni Partai Gerindra.

Tapi saat ini, lanjut Hasyim, permasalahan SK dan surat menyurat tersebut telah selesai dan tinggal ditandatangani oleh Gubsu.

“Karena saat ini Gubsu keluar kota, jadi belum bisa diteken SK-nya. Dikabarkan besok (hari ini, Jumat) Pak Gubsu sudah di Medan, dan meneken SK tersebut,” ujar Hasyim.

Jadi, pekan depan sudah bisa dijadwalkan rapat paripurna pelantikan pimpinan defentiif DPRD Medan periode 2019-2024, jika Gubsu telah menandatangani SK-nya.

“Makanya kita rancanakan Rabu pekan depan pelantikan pimpinan defenitif. Mudah-mudahan tidak molor, sehingga dewan sudah bisa bekerja,” pungkasnya.(SB/01)