Syukuran Jafaruddin Harahap, Edy Inginkan Kritik Disampaikan Langsung

sentralberita|Medan~Gubernur Edy Rahmayadi mengisyaratkan kepada kalangan masyarakat khususnya para anggota dewan, jika ada yang tidak sesuai dengan kinerjanya memimpin Provinsi Sumatera Utara maka sebaiknya disampaikan langsung. Sebab dirinya memastikan akan mananggapi kritikan atau persoalan yang disampaikan tersebut.

“Kalau ada yang tidak sesuai dengan apa yang kami (kerjakan), maka sebaiknya sampaikan saja langsung kepada kami. Kita ingin kritik atau poersoalan yang akan disampaikan tersebut, jangan hanya bicara melalui media,”tegas Edy Rahmayadi disela-sela sambutannya menghadiri syukuran terpilihnya Jafaruddin Harahap sebagai Anggota DPRD Sumut periode 2019-2024.

Selain Gubsu, turut hadir di acara tersebut Wagubsu Musa Rajeckshah, Wakil Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Mardiono, Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai NasDem yang juga telah ditetapkan sebagai Wakil Ketua DPRD Sumut, Rahmansyah Sibarani, para pengurus DPW PPP Sumut serta sejumlah pengurus harian PPP se kabupaten dan kota di Sumut.

Penegasan Gubsu Edy Rahmayadi soal kritikan terhadap persoalan Pemprovsu khususnya kepemimpinannya tersebut mengisyaratkan menjawab kritikan atau pernyataan keras sebelumnya disampaikan Anggota DPRD Sumut dari Fraksi NasDem, Rahmansyah Sibarani yang saat itu hadir dan satu meja dengan rombongan gubernur.

Sebab sebelumnya mengemuka di sejumlah media pada Jumat (3/10/2019), Rahmansyah Sibarani, SH mendesak Gubsu Edy Rahmayadi segera memulangkan ratusan warga Sumut yang tinggal dan mengungsi di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua. Sebab dikabarkan ratusan warga Sumut di Wamena dalam kondisi memprihatinkan dan dilanda ketakutan.

Sebelumnya dalam sambutan pembukanya, Gubsu menyampaikan dirinya memang meluangkan waktu menghadiri acara syukuran politisi PPP tersebut, meskipun PPP pada pencolannya tidak mendukung dirinya. Namun dia mengaku kehadirannya tersebut semata-mata untuk menjalin silkaturahmi antara eksekutif dengan legislatif.”Sebab kami ingin membangun Sumut ini bersama-sama legislatif,”katanya.

Di sela-sela sambutannya, Gubsu juga mengkritisi dan prihatin terhadap PPP sebagai partai besar, namun di DPRD Sumut hanya mampu mengantarkan dua anggota dewan semata. “PPP ini partai besar, tapi kenapa hanya dua yang duduk. Ini berarti ada yang salah dengan partai ini,”sebutnya.

Harus Kompak

Sebelumnya, Jafaruddin Harahap yang juga menjabat Ketua Fraksi Nusantara DPRD Sumut disela-sela acara menyampaikan kepada wartawan, rasa syukur dan terimakasih bagi masyarakat Kabupaten Deliserdang yang telah mengamanahkan dan memilihnya di Pemilu 2019. Dia bertekad akan menjaga dan menjalankan amanah diberikan dengan sebaik-baiknya.

Selanjutnya Jafaruddin Harahap berharap DPRD Sumut periode 2019-2024 senantiasa terjanin kompak dan harmonis. “Kita harapkan anggota dewan periode kali ini senantiasa kompak. Begitu juga kita ingin legislatif dan eksekutif terjalin kekompakan demi membangun Sumut lebih baik dan bermartabat,”katanya.(SB/Mal )