Syamsul Bahri Putra Terbaik Pantai Barat Siap Maju dan Bertarung di Pilkada Mandailing Natal

sentralberita|Madina~Seiring memanasnya situasi politik dikalanganan masyarakat dan elit politik di seluruh penjuru Wilayah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) saat ini, menyusul akan diselenggarakannya Pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Madina Periode 2020-2025 melalui Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang direncanakan pada September Tahun 2020 mendatang.

Dari sedemikian banyak nama-nama kandidat yang muncul maupun dimunculkan kepermukaan kebanyakan berasal dari Panyabungan sekitar, Siabu sekitar, Kota Nopan sekitar, dan dipastikan sangat minim kandidat dari Wilayah Pantai Barat Kabupaten ini.

Syamsul Bahri selaku Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Periode 2019-2024 yang merupakan salah seorang Putra Terbaik Pantai Barat Kabupaten Mandailing Natal menyatakan dirinya siap maju untuk berjuang dan bertarung dalam Pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Madina Periode 2020-2025 pada tahun 2020 mendatang.

Hal tersebut ditegaskan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Dapil IV Sumatera Barat (Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat) periode 2019 – 2024 itu kepada sentralberita.com setelah mendengar kabar bahwa tak seorangpun Putra-Putri Terbaik Pantai Barat yang siap maju pada Pilkada Madina tahun depan ini.

Dikatakan Syamsul Bahri yang merupakan mantan Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat selama Dua Periode yakni 2009-2014 dan 2014-2019 itu, bahwa dirinya menyatakan siap maju di Pilkada Madina nantinya karena merasa hatinya terpanggil untuk membangun kampung halamannya sendiri di Wilayah Pantai Barat Kabupaten Mandailing Natal, ujarnya.

“Saya dengar dari Pantai Barat tak ada yang bersedia maju di Pilkada Madina, dan oleh karena merasa terpanggil hati ini, serta keinginan untuk membangun kampung halaman, saya nyatakan siap maju menjadi Calon Bupati Madina pada tahun 2020 mendatang”, ucap Syamsul Bahri.

Diakuinya, selama puluhan tahun tidak berada di kampung halaman, semua itu dilakukannya untuk berjuang mengadu nasib di Negeri orang, yang saat ini Alhamdulillah berkat Do’a dan dukungan seluruh keluarga serta kerabat dan sanak famili pada pemilu 2019 kemarin, dia telah menang dan sukses menjadi Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Dapil IV Sumatera Barat (Sumbar) dengan wilayah pemilihan Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat, hingga baru-baru ini dia telah terpilih menjadi Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Sumbar, ungkap Politisi PDI-P itu.

Putra Terbaik Pantai Barat Mandailing Natal ini mengatakan, dirinya bersedia maju sebagai kandidat Calon Bupati Madina, demi kepentingan masyarakat dan untuk kemajuan serta kesejahteraan masyarakat di Kabupaten yang telah diresmikan sebelumnya pada tanggal 9 Maret 1999 berdasarkan Undang-undang Nomor 12 Tahun 1998 tersebut, kata Syamsul.

Selain itu, kata Syamsul Bahri, mengingat kuatnya dorongan dari masyarakat, kerabat, dan keluarga yang ingin segera melihat pesatnya pembangunan di Kabupaten yang telah berusia 20 Tahun ini, makanya dia siap pulang ke halaman dan akan ikut bertarung di bursa Pemilihan Bupati Madina yang akan datang tersebut, ucapnya ramah.

Politisi PDI Perjuangan itu menjelaskan, dia siap mencalonkan diri dan mengabdi di kampung halaman untuk berupaya mewujudkan dan akan memperjuangkan mimpi masyarakat Pantai Barat agar dimekarkan jadi Kabupaten Baru, pungkas Politisi Senior Sumatera Barat itu.
(MAH)