Pohon Tumbang di Jalan AH Nasution, lalu Lintas Macet Total

sentralberita|Medan~Pohon tumbang di Medan terus terjadi dan entah kapan peristiwa yang menggangu masyarakat itu berakhir. Halnya seperti yang terjadi di Jalan AH Nasution, kelurahan Pangkalan Mashur Medan, Sabtu (26/10/2019), sebuah pohon tumbang ke jalan besar sekitar pukul 14.00 wib.

Anehnya pohon tumbang itu tidak ada hujan tidak ada angin.Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa meski arus lalu lintas saat itu sedang rame.

Menurut salah seorang pengendera Anwar yang rumahnya di daerah keluhan tersebut berada, pohon-pohon di sekitar jalan itu sudah lama condong ke jalan dan saat ini pohon yang sama juga banyak yang condong ke jalan.

“Jika pihak yang berwewenang tidak memotong pohon yang condong ke jalan itu bakal tumbang juga,”ujarnya.

Akibat dari pohon tumbang itu arus lalu lintas macet total baik dari arah Jalan Tritura menuju arah Jalan AH. Nasution maupun dari arah simpang pos menunju Jalan AH. Nasution.Demikian juga Jalan Karya Jaya. Kondisi macet itu hampir berlangsung satu jam.

Tidak lama setelah pohon tumbang itu menutupi jalan, petugas kepolisian bersama masyarakat dan disaksikan Lurah Pangkalan Mashur Medan Milwal, S.Sos langsung mengevakuasi batang pohon tersebut.

“ya sesaat setelah pohon itu tumbang masyarakat dan polisi kemudian mengevakuasinya dengan menotong batang dan ranting pohon,” tutur Anwar. Berangsur lalu lintas normal kembali. (SB/01)